Malaysia Open 2024: Dejan/Gloria ke Babak 16 Besar
Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Instagram/@dejanfz).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke babak kedua Malaysia Open 2024.

Mereka menambah tiket kedua ganda campuran buat Indonesia setelah menang atas pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dalam rubber game 21-11, 19-21, dan 21-19, Rabu, 10 Januari 2024.

"Kami tidak menyangka akan melalui laga ketat seperti tadi. Karena kami sudah menyiapkan segala sesuatunya, kami bisa mengambil kemenangan di pertandingan ini," ujar Dejan.

Pada babak kedua, Kamis, 11 Januari 2024, Dejan/Gloria akan mendapat tantangan serius melawan wakil Korea Selatan unggulan ketiga, Chae Yu-jung/Seo Seung-jae.

Pasangan Chae/Seo mencapai babak kedua setelah menang mudah melawan wakil asal Kanada, Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu.

Di atas kertas, Dejan/Gloria sudah bersua Chae/Seo sudah dua kali, masing-masing di Indonesia Open dan Korea Open tahun kemarin. Dari dua kali bentrok itu, Dejan/Gloria selalu kalah.

"Besok lawan Seo Seung0jae/Chae Yu-jung kami mau mempersiapkan (diri) lagi. Seperti tadi saya bilang, kalau sudah di level seperti ini tidak ada yang tidak mungkin," ujar Dejan.

Dejan/Gloria adalah satu dari dua wakil ganda campuran yang lolos ke babak kedua. Satu wakil lainnya adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara itu, satu wakil ganda campuran yang harus pulang lebih dini ialah pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan ini ditekuk wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amelie Magelund.