Bagikan:

JAKARTA – Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan Robin Tabeling/Selena Piek untuk mengamankan tiket babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Dejan/Gloria sukses memperpanjang langkah mereka ke babak 16 besar setelah menghentikan lawan mereka itu dua gim langsung 21-14 dan 21-13 di Royal Arena, Kopenhagen, Selasa (22/8).

"Rasanya senang dan lega karena bisa memperpanjang nafas melaju ke babak berikutnya. Secara performa, kami juga lebih baik. Kami bisa selalu bermain nothing to lose. Pola dan strateginya pun bisa keluar semua di pertandingan ini," kata Dejan.

Hasil ini sekaligus mempertajam rekor menang-kalah Dejan/Gloria atas wakil Belanda sekaligus unggulan kesembilan di Kejuaraan Dunia 2023 tersebut menjadi 2-0.

"Kami memiliki rekor baik dengan pasangan Belanda ini. Sebelumnya kami juga pernah menang di Malaysia Open 2023. Dan berkat kemenangan sebelumnya, kami jadi tahu bagaimana menghadapi lawan. Ditambah lagi, permainan kami hari ini, juga bisa keluar semua," ujar Gloria.

Dejan/Gloria sebelum sukses mengalahkan pasangan ini saat mereka bentrok pertama kali di Malaysia Open 2023 pada Januari lalu. Ketika itu, wakil Indonesia menang dua gim langsung juga.

Di babak 16 besar nanti, Dejan/Gloria akan menghadapi pemenang dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Cina) melawan pasangan Jerman Mark Lamfuss/Isabel Lohau (Jerman).

Dejan/Gloria adalah wakil kedua Indonesia yang mengamankan kemenangan mereka hari ini. Sebelumnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga telah memastikan diri ke babak kedua.