Bagikan:

JAKARTA - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, melakukan pembelaan atas aksi kontroversinya seusai final Piala Dunia Wanita 2023. Dia mencium bibir Jennifer Hermoso saat upacara pengalungan medali.

Timnas putri Spanyol keluar sebagai juara Piala Dunia Wanita 2023. Momen ini menjadi sejarah manis karena itu kali pertama Spanyol sukses memenangkan trofi bergengsi tersebut dalam sejarah sepak bola mereka.

Upacara pengalungan medali Piala Dunia Wanita 2023 pun dilakukan pada Minggu, 20 Agustus waktu setempat. Tapi ada momen yang dianggap tak pantas saat acara ini berlangsung.

Rubiales mencium bibir Hermoso saat upacara pengalungan medali, tapi kemudian membela diri. Baginya hal tersebut bukanlah sesuatu yang layak dibesar-besarkan.

"Ciuman dengan Jenni? Ada orang-orang bodoh di sekitar. Ketika dua orang memiliki momen penuh kasih sayang tanpa maksud apapun, kita tidak perlu mendengarkan kebodohan" ungkapnya dikutip dari Marca, Senin 21 Agustus.

"Kami juara dunia dan saya berpegang pada hal itu," lanjutnya sebagai pembelaan.

Di sisi lain, Hermoso bahkan sudah menyatakan bahwa ia tidak menyukai tindakan Rubiales. Ia juga terkejut sehingga tidak bisa bereaksi dalam momen saat insiden tersebut terjadi.

"Hey, saya tidak menyukainya,” ungkap Hermoso di waktu lainnya.

Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita 2023 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 di babak final. Gol kemenangan Spanyol dicetak Olga Carmona.