Bagikan:

JAKARTA – Satu lagi pemain Liga Premier Inggris yang memutuskan pindah ke Arab Saudi. Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic resmi bergabung dengan Al-Hilal dengan memecahkan rekor transfer klub asal London tersebut.

Al-Hilal diyakini menebus pemain internasional Serbia itu dengan nominal sebesar 50 juta poundsterling (Rp975 miliar) dengan kontrak selama tiga tahun mendatang.

“Klub dapat mengonfirmasi bahwa Aleksandar Mitrovic malam ini pergi untuk bergabung dengan Al-Hilal di Liga Pro Saudi. Klub dengan berat hati menerima tawaran setelah sang pemain menyatakan keinginannya untuk pergi,” demikian pernyataan resmi dari Fulham.

Manajer Fulham juga mengonfirmasi kepergian Mitrovic usai kekalahan 0-3 dari Brentford dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (19/8) malam. “Dia sedang dalam perjalanan untuk meninggalkan klub. Saya mendapat informasi sebelum pertandingan dan sekarang konfirmasi dari klub setelah pertandingan bahwa dia sedang dalam perjalanan untuk meninggalkan klub. Kedua klub mendapat kesepakatan dan sekaranglah saatnya,” imbuh Silva.

Sebelumnya, The Cottagers menolak tawaran dari Al-Hilal, tetapi Mitrovic bersikeras menyelesaikan kepindahan ke klub Liga Pro Saudi. Dia juga tidak ikut dalam tur pramusim klub di Amerika Serikat, meski kembali berlatih menjelang musim 2023-2024 dimulai.

Aleksandar Mitrovic yang menjadi andalan Fulham di lini depan telah mengoleksi 111 gol dari 206 penampilan selama lima tahun berkarir di Craven Cottage. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi amunisi terbaru Al-Hilal setelah Neymar, Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic dan Malcolm.