Bagikan:

JAKARTA - Al Hilal vs Al Taawoun mewarnai perempat final Piala Raja Arab Saudi 2023/2024 atau King Cup. Kedua tim berlaga di Stadion Prince Faisal bin Fahd pada 11 Desember 2023.

Tuan rumah tampil sangat efektif. Meski tak terlalu mendominasi bola, mereka mampu menciptakan peluang melimpah.

Tercatat, Al Hilal membukukan 21 tembakan yang mana 11 di antaranya tepat sasaran. Beda jauh dengan milik tamu yang cuma melepas 13 tembakan dan cuma tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Meski demikian, Blue Waves, julukan Al Hilal, baru bisa membuka keunggulan pada injury time babak pertama.

Michael Richard Delgado de Oliveira masuk papan skor pada menit ke-45+2. Gol tersebut disahkan wasit setelah meninjau video assistant referee (VAR).

Babak kedua, tim tamu masih kesulitan menciptakan peluang emas mengejar ketertinggalan.

Malah, Al Hilal menjauh ketika paruh kedua baru berjalan enam menit. Aleksandar Mitrovic sukses mengonversikan umpan Sergej Milinkovic-Savic.

Unggul dua gol membuat Blue Waves kian nyaman. Tim yang juga dibela bintang Brasil, Neymar Jr., itu bermain lepas.

Mereka mampu memutus serangan Al Taawoun dengan baik meski tim tamu melakukan sejumlah perubahan skema permainan dan penyegaran pemain.

Kondisi di atas angin itu yang membuat Al Hilal superior dan mudah membombardir pertahanan lawan. Ujungnya, mereka kian menjauh dengan gol ketiga.

Malcom mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84 usai memanfaatkan umpan Michael.

Keunggulan tiga gol itu bertahan hingga laga usai. Al Hilal menang 3-0 atas Al Taawoun yang merupakan tim papan atas Liga Pro Arab Saudi.

Blue Waves berhak melangkah ke semifinal Piala Raja Arab Saudi 2023/2024 mengikuti rivalnya, AL Nassr.

Sebelumnya, Al Khaleej ke semifinal lebih dulu setelah mengalahkan tim Liga Pro Arab Saudi lain, Abha, dengan skor 2-1.

Satu tempat lagi di semifinal akan diperebutkan Al Ittihad yang akan berjumpa tim First Division League atau liga level kedua, Al Faisaly.