Bagikan:

YOGYAKARTA – Mega bintang sepak bola asal Brasil, Neymar Jr resmi merampungkan transfernya ke Al Hilal pada Selasa, 15 Agustus 2023. Penyerang ini memutuskan untuk memulai babak baru dalam karier sepak bolanya di Liga Arab Saudi setelah enam tahun berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Lantas, berapa nilai transfer Neymar ke Al Hilal?

Nilai Transfer Neymar ke Al Hilal

Nilai transfer Neymar ke Al Hilal belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, menurut laporan ESPN, Al Hilal rela merogoh kocek hingga 90 juta Euro atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk memboyong Neymar dari PSG.

Terkait kepindahannya ke Al Hilal, Neymar mengaku ingin menguji dirinya dengan tantangan dan peluang baru di tempat lain. Keputusan ini dibuat setelah ia mendapatkan banyak pencapaian saat berkarier di Eropa.

"Saya telah mencapai banyak hal di Eropa dan menikmati masa-masa istimewa, tetapi saya selalu ingin menjadi pemain global dan menguji diri saya dengan tantangan dan peluang baru di tempat baru," ucap Neymar.

Pesepakbola 31 tahun ini juga mengatakan bahwa Al Hilal merupakan klub yang besar dan terbaik di Asia. Terkait liga, sudah banyak pemain asal Brazil yang merumput di Arab Saudi selama bertahun-tahun.

"Saya ingin menulis sejarah olahraga baru, dan Liga Pro Saudi memiliki energi yang luar biasa dan pemain berkualitas saat ini. Saya telah mendengar banyak dan belajar bahwa saya mengikuti daftar panjang pemain Brasil yang telah bermain di Arab Saudi selama bertahun-tahun, jadi saya percaya itu adalah tempat yang diinginkan,” kata Neymar

"Al Hilal adalah klub raksasa dengan penggemar yang fantastis, dan ini adalah yang terbaik di Asia. Ini memberi saya perasaan bahwa ini adalah keputusan yang tepat bagi saya pada waktu yang tepat dengan klub yang tepat. Saya suka menang dan mencetak gol, dan saya berencana untuk terus melakukan itu di Arab Saudi dan dengan Al Hilal," kata Neymar lagi.

Perlu diketahui, Neymar bukan satu-satunya pemain top Eropa yang direkrut Al Hilal. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain papan atas yang didatangkan Al Hilal, seperti seperti Kalidou Koulibaly, Rúben Neves, Sergej Milinković-Savić, dan Malcom Filipe Silva de Oliveira.

Gaji Neymar di Al Hilal

Jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, menginformasikan melalui akun Twitternya bahwa Neymar akan mendapatkan gaji sebesar USD300 juta (sekitar Rp4,5 triliun) dalam dua tahun ke depan. Tidak ada opsi perpanjangan kontrak yang disertakan dalam perjanjian ini.

Ini artinya, dalam setahun Neymar akan menerima gaji sebesar 2,25 triliun. Berikut rincian gaji Neymar dalam berbagai satuan.

  • Gaji tahunan: Rp2,25 triliun
  • Gaji bulanan: Rp187 miliar
  • Gaji mingguan: Rp46 miliar
  • Gaji harian: 6,6 miliar
  • Gaji per jam: Rp116 juta
  • Gaji per menit: Rp1,8 juta
  • Gaji per menit: Rp31 ribu

Demikian informasi tentang nilai transfer Neymar ke Al Hilal beserta pendapatannya. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.