Getafe Vs Barcelona: Malam Kelam Blaugrana
Barcelona gagal memetik poin penuh di markas Getafe. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona mengawali kampanye mereka untuk mempertahankan gelar La Liga Spanyol dengan hasil mengecewakan. Bertandang ke markas Getafe, Blaugrana harus puas pulang dengan membawa satu poin.

Barcelona gagal mencetak gol dalam pertandingan ini dan laga berkesudahan 0-0.

Sial bagi Barcelona, kegagalan tiga poin ini ditambah dengan petaka lainnya. Raphinha dan sang pelatih, Xavi, Hernandez sama-sama mendapat kartu merah.

Sebelum mendapatkan kartu merah, Raphinha nyaris memecah kebuntuan timnya. Namun, upayanya masih bisa dibendung David Soria.

Raphinha tak mendapat kartu merah langsung. Dia awalnya mendapatkan kartu kuning karena protes.

Pemain Brasil itu kemudian langsung mendapat kartu merah setelah terlihat menggunakan lengan saat berebut bola dengan Gaston Alvarez. Aksinya itu bahkan memicu kegemparan dari bangku cadangan Getafe.

Barcelona sebenarnya mendominasi pertandingan. Blaugrana unggul dalan penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan berbanding lima dari lawan mereka.

Tim tamu pun sempat berpikir mendapat penalti di menit ke-12 waktu tambahan. Namun, setelah wasit Cesar Soto Grado memeriksa VAR menyusul potensi pelanggaran terhadap Gavi dan Ronald Araujo, penalti itu tak diberikan.