Hasil Liga 1 2023/2024: Persija Kehilangan 3 Poin, Borneo Menang dengan 10 Pemain
Situasi pertandingan antara Madura United FC melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 kembali menjadi momen pahit bagi Persija Jakarta. Bertamu ke markas Madura United, Macan Kemayoran kalah 0-2. Sementara Borneo FC yang tampil dengan sepuluh pemain justru bisa menang 3-2 atas Persikabo.

Tampil di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Minggu, 13 Agustus malam WIB, Persija Jakarta bermain dengan target menang meski di laga ini tanpa penjaga gawang andalan, Andritany Ardhiyasa.

Posisi sang kapten digantikan Cahya Supriyadi yang mendapat kepercayaan penuh dari Thomas Doll. Tampil sebagai tim tamu, Persija Jakarta mencoba menguasai permainan di markas Madura United.

Beberapa peluang sempat tercipta bagi Macan Kemayoran, tapi usaha mereka malah dipatahkan tuan rumah di menit ke-38. Gawang yang dijaga Cahya Supriyadi mampu dijebol oleh Junior Brandao. Madura kemudian unggul 1-0 atas Persija.

Kecolongan satu gol jelang istirahat babak pertama membuat skuad Persija langsung sigap mencari cara untuk bisa mengejar ketertinggalan. Sayangnya hanya dalam waktu sepuluh menit berselang, Madura United kembali membuat gol kedua, kali ini lagi-lagi lewat eksekusi Junior Brandao saat pertandingan masuk ke menit 48.

Setelah jeda turun minum, Thomas Doll selaku pelatih Persija mulai mencoba mengutak-atik susunan timnya demi mengejar ketertinggalan. Namun upayanya juga belum membuahkan hasil pasti meski beberapa kali ada peluang emas untuk tim.

Hingga peluit babak akhir usai, Persija Jakarta harus menyudahi laga dengan hasil yang tak memuaskan. Macan Kemayoran terpaksa kehilangan tiga poin setelah melewati 90+7 menit jalannya laga sebab kekalahan 0-2 dari Madura.

Sementara di laga lain yang digelar di waktu yang sama hasil apik berhasil diamankan Borneo FC. Menghadapi Persikabo di Stadion Segiri, Samarinda, tuan rumah menang 3-2 atas tim tamu.

Kemenangan Borneo FC ini jadi pencapaian membanggakan sebab meski tampil dengan sepuluh pemain, mereka tetap bisa menutup laga dengan kemenangan.

Tiga angka yang berhasil diamankan Borneo FC tak lepas dari sumbangsih brace Stefano Lilipaly di menit 3’ dan 38’ dan ditambah oleh Cadenazzi di menit ke-48.

Sementara itu, dua gol balasan yang dibuat Persikabo ke gawang Borneo merupakan eksekusi dari Prudente di menit ke-61 dan Valera di menit ke-90.

Dengan tambahan tiga poin ini Borneo FC kini ada di posisi keempat klasemen sementara dengan 13 poin. Sementara Madura United yang menang atas Persija di kandang masih duduk manis di posisi puncak dengan 16 poin dan Persija terlempar ke posisi ke-5.