Hasil Liga 1 2023/2024: Curi Tiga Poin dari Persija, Borneo FC Kukuhkan Puncak Klasemen
Persija Jakarta gagal meraih poin menghadapi Borneo FC (dok. Persija Jakarta).

Bagikan:

JAKARTA - Borneo FC sukses membukukan kemenangan saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-24 Liga 1 2023/2024. Tambahan tiga poin itu membuat Pesut Etam semakin mengukuhkan posisi di puncak klasemen.

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Batakan, Samarinda, pada Selasa, 6 Februari 2024, malam WIB, Borneo FC menutup laga dengan skor 3-1.

Pesut Etam tampil mendominasi. Melihat pergerakan tuan rumah, Persija Jakarta tak mau berdiam diri.

Mengandalkan Gustavo Almeida sebagai ujung tombak yang disokong Ryo Matsumura, Rayhan Hannan, Syahrian Abimanyu, dan Rezky Fandi, Macan Kemayoran terus berusaha membuka peluang.

Peluang emas rupanya justru jadi milik tuan rumah lebih dulu. Pada menit ke-24, Borneo FC membuka keunggulan. Sihran memanfaatkan blunder Hansamu Yama Pranata menggiring bola ke kotak penalti dan kemudian melepaskan sepakan yang mengecoh Andritany Ardhiyasa.

Situasi ini membuat Persija berusaha keras membalas ketertinggalan. Namun, skor 1-0 untuk Pesut Etam tak berubah hingga turun minum.

Dua menit setelah babak kedua bergulir, Borneo FC kembali mengejutkan tim tamu. Mereka berhasil menggandakan angka menjadi 2-0. Kali ini gol dibuat Wiljan Pluim yang memanfaatkan umpan Lilipaly.

Skuad Ibu Kota merespons dan berupaya lebih untuk memecah kebuntuan. Sebuah sundulan berbahaya dari Ferrari menjadi titik terang, tapi peluang itu masih bisa diblok Nadeo Argawinata.

Pergantian pemain lantas dilakukan pelatih Thomas Doll demi merubah keadaan. Riko Simanjuntak, Dony Tri Pamungkas, dan Marko Simic dimasukkan untuk menambah daya dobrak tim.

Namun, hal itu belum berbuah manis karena Borneo FC justru kembali mencetak gol. Skor 3-0 didapat lewat sundulan Komang Teguh Trisnanda yang memaksimalkan sepak pojok Lilipaly.

Gol Persija baru lahir pada injury time babak kedua. Ryo Matsumura melepaskan assist untuk gol Gustavo. Semenit berselang giliran Marko Simic yang memiliki peluang, tapi sepakan kaki kirinya masih membentur mistar gawang.

Sesaat kemudian Persija mendapat peluang lewat tendangan bebas setelah Komang melakukan pelanggaran. Hanya saja, usaha itu masih bisa dihalay penjaga gawang Borneo.

Skor 3-1 menjadi hasil akhir laga dan Borneo FC vs Persija Jakarta. Pesut Etam berhak atas tiga poin yang membuat mereka nyaman di puncak klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 54 poin.