Pelatih Persebaya Ungkap Kondisi Ernando Ari usai Cedera di Laga Kontra Bhayangkara FC
Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera saat Persebaya menjamu Bhayangkara FC (dok. Persebaya).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengungkapkan kondisi terbaru penjaga gawangnya, Ernando Ari Sutaryadi, yang cedera saat laga melawan Bhayangkara FC.

Persebaya Surabaya menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-24 Liga 1 2023/2024, Senin, 5 Februari 2024, di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Mereka sukses mendapat tiga poin dengan kemenangan 1-0.

Meski meraih poin penuh, Persebaya mesti membayar mahal kesuksesan mereka dengan cedera yang dialami penjaga Ernando Ari. Pemain andalan Timnas Indonesia itu terlihat kesakitan saat keluar lapangan.

Sembari memegangi tangannya, Ernando Ari sepertinya terlihat mengalami masalah dengan bahunya. Hal itu terjadi pada menit ke-87 setelah ia mengalami benturan dengan pemain Bhayangkara FC, Luis Marcelo, dan mendarat bertumpu pada bahunya.

Karena insiden itu, pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen, juga ikut masuk untuk memastikan kondisi anak didiknya. Keputusannya, pemain asal Semarang tersebut langsung diganti.

Terkait kondisi Ernando, Paul Munster mengaku tak bisa menjelaskan secara detail terkait kondisi sang kiper.

"Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana kondisi cedera Ernando," ujar Paul Munster dikutip dari laman resmi klub, Selasa, 6 Februari 2024.

Meski mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut tak bisa memastikan apakah Ernando mengalami cedera dislokasi pada bahunya atau yang lain, ia memastikan tim dokter akan menangani Ernando dengan baik.

"Dokter masih memeriksanya. Tim akan memberikan perawatan terbaik agar dia bisa segera kembali berlatih dan bermain," kata Munster.

Kondisi Ernando ini jelas mengkhawatirkan mengingat pemain berusia 21 tahun tersebut juga memiliki riwayat cedera bahu. Pemain Timnas Indonesia itu bahkan pernah menjalani operasi karena mengalami cedera serius.