Hadapi Borneo FC, Thomas Doll Optimistis Persija Jakarta Raup Poin Sempurna
Thomas Doll, pelatih Persija Jakarta (dok. Persija).

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta bakal menjalani pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi Borneo FC. Laga digelar di Stadion Batakan pada Selasa, 6 Februari 2024.

Thomas Doll selaku pelatih Macan Kemayoran yakin timnya bakal tampil apik.

Hal tersebut diungkap Thomas Doll sebab ia melihat bagaimana perkembangan yang ditunjukan anak asuhnya selama sesi latihan sebulan terakhir sebelum kompetisi kembali bergulir.

"Tentu saja saya sangat senang sekali, kompetisi liga telah bergulir kembali usai libur panjang," tutur Thomas Doll saat sesi konferensi pers sebelum laga pada Senin, 5 Februari 2024.

"Kami sudah melakukan persiapan yang bagus. Para pemain bekerja keras dan sangat berkonsentrasi. Kami juga melakukan sesi latihan yang bagus. Kami bisa melihat juga sebuah perkembangan para pemain sepanjang pekan lalu," ujarnya.

"Tidak ada yang tahu secara persis performa mereka pada pekan ini karena laga terakhir di liga terjadi pada pertengahan Desember 2023. Setiap tim mulai bangkit dan saya harap kami bisa menghadirkan kualitas ke dalam lapangan," katanya lagi.

Pada laga pekan ke-24 situasi Borneo FC jelas diunggulkan mengingat saat ini mereka berada di puncak klasemen dengan torehan 51 poin. Kendati demikian, Thomas Doll tak merasa hal itu menjadi ancaman dan justru melihatnya sebagai tantangan besar bagi para pemainnya.

"Ini laga yang sulit bagi kami. Tantangan yang bagus untuk kami juga dan perasaan saya tentu para pemain sudah siap," katanya.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Macan Kemayoran saat bertamu ke markas Borneo FC. Pasalnya, saat ini Persija tengah membutuhkan tambahan tiga poin untuk mendongkrak posisi di klasemen.

Sejauh ini, Persija menduduki peringkat kesembilan klasemen dengan koleksi 32 poin atau terpaut delapan poin dari Bali United yang ada di peringkat keempat sebagai batas aman tim zona Championship Series.