Hasil Liga 1 2023/2024: Dewa United dan Madura United Ditahan Seri Tim Tamu
Dewa United bermain seri 2-2 melawan Barito Putera (Instagram/@dewaunitedfc).

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 menuai hasil yang kurang memuaskan bagi Dewa United dan Madura United. Menjamu masing-masing lawannya, kedua tuan rumah ini cuma meraup satu poin.

Laga Dewa United dan Madura United digar pada waktu yang bersamaan, Selasa, 6 Februari 2024, pukul 15.00 WIB. Dewa United menjamu Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, sedangkan Madura United melawan RANS Nusantara FC di Gelora Bangkalan, Madura.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Dewa United unggul 2-1 di babak pertama lewat dua gol penalti Risto Mitrevski pada menit ke-13 dan Alex Martins menit ke-31. Tim tamu sempat membalas lewat gol Natanael Siringoringo pada menit ke-19.

Lanjut pada babak kedua, permainan lebih terbuka. Barito Putera mampu menyamakan kedudukan 2-2. Skor penyama kedudukan berhasil diraih Barito Putera lewat upaya Gustavo Tocantins pada menit ke-61.

Skor 2-2 kemudian bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Mesti berbagi poin dengan tim tamu, Dewa United kini berada di peringkat ke-11 klasemen dengan 31 poin dari 24 laga, sedangkan Barito Putera ada di peringkat ketujuh dengan 33 poin.

Pada laga lainnya, Madura United juga mesti menutup laga dengan hasil seri. Menghadapi RANS Nusantara FC, Laskar Sapeh Kerap berakhir dengan skor 2-2.

Penampilan kedua tim sama-sama menunjukkan pertahanan kuat sebab tak ada satu pun gol tercipta di sepanjang babak pertama.

Gol pembuka baru tercipta pada awal babak kedua. Dalberto masuk papan skor pada menit ke-55 yang membuat Madura United unggul 1-0.

Setelah gol pembuka itu, RANS langsung tancap gas. Dalam tempo empat menit, mereka membuat dua gol lewat Tavinho pada menit ke-74 disusul Maruoka menit ke-79.

Situasi ini jelas membuat penggawa tuan rumah panik. Meski begitu, usaha berbuah manis pada menit ke-90+7. Skor menjadi 2-2 setelah Francisco Rivera menggoyang jaring gawang RANS.

Hasil itu membuat RANS Nusantara berada di peringkat kedelapan dengan 33 poin, sedangkan Madura United ada di peringkat keenam dengan 36 poin.