Hasil Liga 1 2023/2024: Dewa United Gagal Lolos ke Championship Series
Dewa United menang 2-1 atas Borneo FC (Instagram/@dewaunitedfc).

Bagikan:

JAKARTA – Dewa United gagal lolos ke Championship Series Liga 1 2023/2024 sekalipun menang melawan Borneo FC pada pekan terakhir kompetisi.

Anak Dewa menutup perjalanan mereka di kompetisi level tertinggi Indonesia itu dengan kemenangan 2-1 atas tim juara Regular Series Liga 1 2023/2024, Borneo, di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa, 30 April 2024.

Kemenangan menjadi syarat tunggal buat Dewa United untuk lolos ke Championship Series musim ini. Syarat itu sebenarnya telah mereka penuhi berkat keberhasilan mengalahkan Borneo.

Sayangnya, pada laga lain Madura United sukses mencuri satu poin untuk menyalip Dewa United di papan klasemen. Padahal, tim pesaing lainnya, PSIS Semarang, menelan kekalahan di laga melawan Persija Jakarta.

Jika kemenangan ini diikuti oleh kekalahan Madura United maka Dewa yang berhak lolos ke fase Championship Series untuk mengikuti jejak Borneo, Persib Bandung, dan Bali United.

Dewa United menutup perjalanan mereka musim ini dengan koleksi 54 poin. Mereka duduk di posisi kelima klasemen akhir, terpaut satu poin saja dari Madura di peringkt keempat alias tiket terakhir ke Championship Series.

Koleksi poin yang dikumpulkan oleh Dewa United itu merupakan hasil dari 14 kali kemenangan, 12 kali seri, dan delapan kekalahan dalam 34 pertandingan sepanjang musim ini.

Championship Series akan mempertandingkan tim posisi teratas bersua tim peringkat keempat. Kemudian, peringkat kedua akan berjumpa peringkat ketiga.

Laga Championship Series akan digelar dalam format kandang dan tandang.

Dua tim yang kalah dalam sistem dua leg itu akan bersua untuk merebut juara ketiga. Sementara itu, tim pemenangan dipertemukan untuk merebut status juara Liga 1 2023/2024.