Daftar 4 Tim Lolos Championship Series Liga 1 2023/2024 
Persib menang melawan Borneo (Instagram/@persib).

Bagikan:

JAKARTA - Empat klub sudah memastikan tempat ke babak championship series Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapat setelah pekan ke-34 atau laga pamungkas digelar pada Selasa, 30 April, berikut daftarnya.

Madura United menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke championship series. Meski di laga terakhir saat menghadapi Arema FC mereka main imbang 0-0 tapi hal ini tak mengubah terlalu jauh pencapaian poin.

Tambahan satu poin dari laga imbang itu cukup bagi Madura United untuk membuat mereka menempati posisi empat besar klasemen akhir Liga 1 musim ini dan lolos ke championship series.

Tim berjulukan Laskar Sappe Kerap tersebut unggul satu poin atas Dewa United sebagai pesaing terdekat. kekalahan 1-2 PSIS Semarang dari Persija Jakarta di Stadion GBK juga membantu Madura United bertahan ke empat besar.

Dengan kekalahan PSIS itu Madura United kehilangan salah satu pesaing utama. Sebelum Dewa United menang atas Borneo FC, PSIS adalah rival terdekat Madura United lantaran hanya berselisih satu poin.

Sementara itu tiga klub lain yang akan tampil di championship series adalah; Borneo FC, Persib Bandung, dan Bali United. Ketiga tim itu sudah memastikan tiket ke championship series sebelum laga terakhir musim reguler.

BACA JUGA:


Berdasarkan jadwal terbaru, babak championship series Liga 1 akan berlangsung pada 7 dan 8 Mei. Tim peringkat pertama yaitu Borneo FC akan melawan Madura United sebagai tim peringkat empat. 

Sementara Persib akan menghadapi Bali United. Tim dengan peringkat lebih tinggi akan berstatus sebagai tuan rumah pada leg kedua. 

Berikut Daftar 4 Klub Lolos Championship Series Liga 1:

1. Borneo FC

2. Persib Bandung

3. Bali United

4. Madura United.