Bagikan:

JAKARTA – Persija Jakarta naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 setelah mengamankan kemenangan atas PSS Sleman di pekan keenam.

Macan Kemayoran mengumpulkan tiga angka setelah menang 3-1 atas tim tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat, 4 Agustus 2023 malam WIB.

Hasil ini membuat Persija mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan sejauh ini. Jumlah angka itu mereka peroleh dari tiga kemenangan, dua seri, serta satu laga yang berakhir dengan kekalahan.

Di pertandingan lain, hasil imbang didapat oleh Dewa United ketika menjamu Persis Solo di Indomilk Arena. Kedua tim mengakhiri laga tanpa mencetak satu gol pun.

Kemenangan Persija membuat Dewa United harus turun ke posisi kedua klasemen sementara. Tim berjuluk Tangsel Warrior itu juga mengoleksi 11 poin.

Di pekan selanjutnya, Dewa United akan menghadapi tuan rumah Barito Putra. Sementara itu, Persis Solo akan menjamu kedatangan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, pada 8 Agustus nanti.

Hasil imbang juga didapat Borneo dan RANS Nusantara. Leo Guntara terlebih dahulu membawa tuan rumah Borneo unggul sebelum RANS membalas melalui Evandro Brandão.

Selain PSS, kekalahan juga dirasakan tuan rumah Persebaya Surabaya ketika menjamu Persikabo 1973 1-2 di Stadion Bung Tomo. Dalam laga itu, tuan rumah Bajul Ijo dipaksa menelan kekalahan 1-2.