Persija Vs Madura United tanpa Andritany, Saatnya Cahya Supriadi Buktikan Diri
Instagram.com/@cahya50supriadiii

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta menjalani laga tandang ke markas Madura United di pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 tanpa penjaga gawang andalan, Andritany Ardhiyasa. Laga itu bakal jadi kesempatan pembuktian diri bagi penjaga gawang muda, Cahya Supriadi.

Untuk laga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu, 13 Agustus malam nanti, Andritany tak akan tampil karena larangan bermain. Penyebabnya, Komisi Disiplin (Komdis) menilai Andritany Ardhiyasa melakukan gerakan tambahan menendang pemain lawan dan luput dari perhatian perangkat pertandingan di laga vs Borneo FC 9 Agustus lalu.

Berdasarkan SK Komisi Disiplin (Komdis) No.053/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2023, apa yang dilakukan Andritany berbuah larangan bermain sebanyak satu laga disertai denda sebesar Rp10 juta.

Untuk mengisi posisi kosong sang kapten, Persija telah menunjuk pemain muda mereka, Cahya Supriadi untuk memainkan perannya sebagai penjaga gawang.

Dapat kesempatan ini, penjaga gawang muda berlabel Timnas Indonesia U-19 itu menyatakan kesiapannya untuk menjaga gawang Persija.

“Insyaallah saya siap bermain. Saya ingin gunakan kesempatan ini dengan memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Cahya dikutip dari laman Persija.

Sementara itu, pelatih Persija Thomas Doll sebenarnya tidak puas dengan keputusan yang membuat Andritany harus absen sebanyak satu laga. Meski begitu, ia juga melihat sisi positif dari hal tersebut.

Cahya yang baru memiliki satu penampilan di Liga 1 bakal mendapat kesempatan dan dipercaya kembali untuk bisa mengisi posisi penjaga gawang. Pemain berusia 20 tahun itu debut di laga terakhir Liga 1 musim lalu saat Persija kontra PSS Sleman, pada menit ke-84.

“Saya tidak puas dengan keputusan ini (hukuman Andritany) karena kalau dilihat kembali ada beberapa tindakan yang bisa membuat pemain Borneo FC mendapat sanksi," tutur Doll.

“Ini opini saya, tapi memberi sanksi kepada Andritany sedikit berlebihan,” lanjut sang juru racik.

Meski kecewa, Doll tetap mempercayakan penjagaan mistar gawang timnya kepada Cahya Supriadi yang disebutnya juga punya kemampuan tak kalah apik.

“Memang Persija kehilangan kapten tim (Andritany), namun kami mempunyai penjaga gawang bagus lainnya, yaitu Cahya (Supriadi),”

“Saya sangat percaya dengan kemampuan Cahya. Dia selalu berlatih dengan baik dan sudah memiliki banyak pengalaman bersama Timnas muda,” katanya menegaskan.