<i>Preview</i> Liga 1 Persib Vs Persija: Rivalitas Semakin Panas
Persib akan menjamu Persija pada laga tunda Liga 1 2022/2023. (Foto: Instagram/@liga1match)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Rabu, 11 Januari 2023 pukul 15.30 WIB. Ini adalah partai tunda Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Kedua tim seharusnya duel dalam pertemuan pertama musim ini pada awal Oktober lalu. Namun, tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang memaksa pertandingan tersebut ditunda hingga saat ini.

Pertemuan klasik ini kemungkinan besar akan mengubah posisi teratas klasemen sementara. Persija yang datang sebagai tim tamu punya kans naik ke tempat teratas jika bisa membawa pulang tiga angka.

Macan Kemayoran saat ini mengisi posisi terakhir di empat besar dengan koleksi 32 poin dari 16 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka terpaut dua poin saja dari PSM Makassar yang menguasai klasemen sementara.

Dengan demikian, andai bisa mengamankan tiga poin maka Persija otomatis menggeser Juku Eja, yang baru akan memainkan pekan ke-18 mereka melawan PSS Sleman pada Sabtu, 14 Januari mendatang.

Sementara itu, Persib saat ini masih masih menempati posisi keenam papan klasemen dengan koleksi 30 poin dari jumlah laga yang sama. Oleh karena itu, kehilangan tiga angka di kandang tentu tidak diinginkan anak asuh Luis Milla itu.

Menang di hadapan pendukung sendiri akan membawa Maung Bandung terangkat ke empat besar untuk bersaing dengan PSM, Bali United, dan Madura United sekaligus mengeluarkan Persija dari empat besar.

Hal ini membuat rivalitas kedua tim menjadi semakin panas.

Persib sendiri memiliki tren bagus jelang menjamu rival mereka petang nanti. Dari lima pertandingan terakhir, mereka sukses mengamankan 11 poin atau tiga kali menang dan dua kali seri.

Sementara itu, Persija hadir dengan modal satu kekalahan, dua kemenangan, dan dua seri. Kemenangan terbaru didapat Macan Kemayoran saat menghadapi PSS Sleman pada Minggu kemarin.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Persib vs Persija

Persib Bandung vs Persija Jakarta 3-2

Persija Jakarta vs Persib Bandung 1-1

Persib Bandung vs Persija Jakarta 2-0

Persib Bandung vs Persija Jakarta 0-1

Persija Jakarta vs Persib Bandung 0-2

Prediksi formasi pemain Persib vs Persija:

Persib Bandung (3-4-2-1): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Kakang Rudianto; Dedi Kusnandar, Daisuke Sato, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha; Ciro Alves, Frets Butuan; David Da Silva

Pelatih: Luis Milla

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Ondrej Kúdela, Muhammad Ferarri; Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Riko Simanjuntak; Hanno Behrens, Alfriyanto Nico; Abdulla Yusuf Helal

Pelatih: Thomas Doll