Beragam Komentar Park Hang-seo usai Vietnam Bungkam Indonesia: Mulai dari Bernada Bangga, Sombong Hingga Sindiran untuk STY
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Foto: Twitter/@affmecup)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Vietnam mengalahkan Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin, 9 Januari. Kemenangan di Stadion Nasional My Dinh Hanoi itu turut mengakhiri rekor buruk Vietnam saat bertemu Indonesia.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo mengaku bangga dengan pencapaiannya itu. Dia mengatakan, sudah membebani para pemain dengan target menang demi mengakhiri rekor buruk tersebut.

"Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada para pemain untuk memenangi laga agar generasi baru Vietnam tidak terbebani dengan hal itu lagi," ujar Park dalam konferensi pers seusai laga.

Dia menilai, timnya memang tampil jauh lebih baik dari Indonesia. Nguyen Tien Linh dan kawan kawan menunjukkan performa terbaiknya dalam laga ini.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyebut, sudah mempelajari permainan Indonesia dari leg pertama Dia melihat kekuatan Skuad Garuda ada di serangan balik.

Dia juga sesumbar sudah mengetahui Indonesia memiliki titik lemah. Hal itu yang kemudian dimanfaatkannya dengan mengubah strategi di leg kedua ini.

"Indonesia memiliki titik lemah dan itu alasannya kami bermain dengan dua striker hari ini," ujarnya, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 10 Januari.

Tak hanya bicara soal pertandingan, Park kemudian menyentil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait unggahan video yang memperlihatkan tekel-tekel keras pemain Vietnam, Doan Van Hau, di akun Instagram pribadinya.

Menyoal itu, Park Hang-seo menjawab dengan santai namun seolah menyindir Shin yang aktif di media sosial. Park mengatakan ia bukan pelatih yang aktif di media sosial.

"Saya tidak aktif di media sosial. Jadi saya tidak bisa mengomentari soal itu," kata Park di Stadion Nasional My Dinh.