Tampil di Piala AFF U-23, Vietnam Tak akan Dipimpin Pelatih Park Hang Seo
Park Hang Seo (Instagram.com/@onlycoachpark)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Vietnam dipastikan jadi salah satu kontestan yang turut serta di kompetisi Piala AFF U-23 2022 Februari nanti. Namun, dalam ajang tersebut, Vietnam tak akan dipimpin oleh pelatih Park Hang Seo.

Sebagaimana dilansir dari Bongdaplus, Rabu, absennya Park Hang Seo mendampingi timnas Vietnam di Piala AFF U-23 karena turnamen kelompok umur di ASEAN itu tak masuk draf kontrak sang pelatih.

Diketahui pula dalam draf perpanjangan kontraknya, Park Hang Seo hanya akan memimpin Vietnam U-23 di SEA Games 2021 yang akan digelar Mei 2022 mendatang. Kesepakatan tersebut dibuat demi mempertahankan medali emas yang diraih Vietnam pada edisi sebelumnya.

"Sesuai dengan proposal kontrak pelatih Park Hang Seo hanya akan memimpin Vietnam U-23 di SEA Games 2021. Setelah itu, pelatih lain akan memimpin Vietnam U-23 di turnamen selanjutnya," kata Sekjen VFF Le Hoai Anh.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Park dipastikan tidak akan memimpin pasukan Vietnam muda di berbagai ajang, termasuk Piala AFF U-23, ASIAD pada September mendatang dan kompetisi AFC U-23.

Untuk mengatasinya, pelatih Dinh The Nam kabarnya akan dapat kepercayaan memimpin Vietnam U-23 di turnamen antarnegara Asia Tenggara. Tetapi, VFF belum menentukan siapa pelatih Vietnam U-23 di turnamen ASIAD dan AFC U-23.

"Kami sedang mendiskusikan untuk menemukan pelatih yang pantas dan bisa bekerja dengan baik untuk mengambil alih tim junior mengikuti kesuksesan Park Hang Seo," tambah Le Hoai Anh.

Sementara itu, absennya Park Hang Seo mendampingi timnas Vietnam di Piala AFF U-23 2022 justru jadi kabar baik bagi Indonesia. Sebab dibawah asuhan Shin Tae-yong, Skuad Garuda juga tengah mengincar gelar juara di Piala AFF U-23 2022.