Zlatan Ibrahimovic Salahkan Lapangan saat Cedera dalam Laga Milan Vs Juventus
Zlatan Ibrahimovic (Twitter.com/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberi kabar bahwa Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera saat membantu tim menghadapi Juventus. Kata Pioli, Ibrahimovic menyebut insiden tersebut terjadi lantaran kondisi lapangan yang dianggapnya sangat keras.

Tampil di Stadion San Siro pada Senin, 24 Januari, Milan harus puas menutup pekan ke-23 dengan satu poin karena laga kontra Juventus itu berakhir imbang 0-0.

Dalam laga itu, Milan bukan cuma kurang beruntung karena hasil imbang tapi juga karena salah satu pemainnya cedera. Ibrahimovic terpaksa harus ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan 28 menit.

Karena mengalami cedera, pemain berumur 40 tahun itu digantikan Olivier Giroud. Usai laga, Pioli membagikan kabar kondisi Ibrahimovic.

Sang pelatih menyebut Ibrahimovic mengalami cedera tendon Achilles. Dia juga menyatakan mantan pemain Barcelona itu menyalahkan lapangan San Siro yang dinilainya terlalu keras.

"Ibra merasakan sakit di tendon Achilles, dia menyalahkan lapangan, yang sangat keras. Jadi, kami berharap dia bisa pulih secepatnya dalam beberapa hari ke depan,” kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Cedera Achilles ini bukan kali pertama dialami Ibra, sebelumnya ia juga pernah mendapat cedera serupa pada September lalu, di mana keadaan itu memaksanya absen enam pertandingan disemua kompetisi.

Terlepas dari keadaan Ibrahimovic, hasil imbang melawan Juventus ini membuat Milan kehilangan poin berarti yang bisa membuat mereka menyusul Inter Milan di puncak klasemen.

Saat ini diketahui armada asuhan Simone Inzaghi menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan 53 poin. Sementara Milan di peringkat tiga dengan 49 poin.