Derbi Milan Makin Dekat, Simone Inzaghi Justru Positif COVID-19
Simone Inzaghi ( Twitter.com/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang baik muncul dari kubu Inter Milan menjelang laga kontra AC Milan di pekan ke-24 Liga Italia 2021/2022. Sang pelatih, Simone Inzaghi dinyatakan positif COVID-19.

Dikutip dari laman resmi Inter Milan, Selasa, Simone sempat menjalani tes pemeriksaan dan didapati hasil positif. Karena keadaan itu, ia harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.

"FC Internazionale Milano hari ini mengonfirmasi bahwa hasil tes Simone Inzaghi positif COVID-19. Sang pelatih (Simone Inzaghi) sekarang akan mengikuti protokol yang ditentukan dalam panduan perawatan kesehatan," tulis laman resmi Inter.

Usai mengabarkan kondisi sang pelatih, pihak klub berharap Inzaghi bisa cepat pulih. Sebab pada Minggu, 6 Februari mendatang mereka sudah dinanti laga penuh gengsi.

Inter Milan akan melakoni laga Derby della Madonnina menghadapi AC Milan. Dalam laga sepenting dan bergengsi itu, Nerrazzuri jelas butuh sosok Inzaghi di sisi lapangan.

Namun jika hasil tes Inzaghi masih positif hingga menjelang pertandingan, posisi kosong Inzaghi akan diisi asisten pelatih. Situasi itu belakangan jadi hal lumrah di tengah serangan COVID-19 yang terus meningkat.

Terlepas dari kondisi Inzaghi, laga pertemuan Inter dan Milan di pekan ke-24 ini juga sangat penting bagi masing-masing tim. Pasalnya tiga poin penuh akan jadi konsentrasi utama mereka.

Bagi Inter, poin itu akan makin mengukuhkan mereka di puncak klasemen. Sementara bagi Milan, poin penuh akan membantu mereka merangsek naik dari posisi saat ini di urutan ketiga.