Villarreal Salip Barcelona di Klasemen La Liga Usai Pesta 3 Gol atas Mallorca
Dani Parejo usai mencetak gol ke gawang Mallorca (Twitter.com/@VillarrealCF)

Bagikan:

JAKARTA - Penggawa Villarreal tersenyum manis usai menyudahi laga di pekan ke-22 Liga Spanyol 2021/2022 dengan kemenangan. Pasalnya, dari pertemuan dengan Mallorca tersebut mereka mampu menyalip posisi Barcelona di jajaran klasemen sementara.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu, 22 Januari malam, Villarreal mampu mengamankan kemenangan meyakinkan saat menjamu Mallorca di Stadion El Madrigal.

Pada laga tersebut, Villarreal mampu menutup duel dengan kemenangan tanpa balas 3-0. Menariknya dari tiga gol yang di buat Villarreal di laga itu, hanya satu gol yang merupakan usaha murni para penggawa The Yellow Submarine.

Gol pembuka Villarreal justru disumbangkan pemain Mallorca, Franco Russo di mana ia menceploskan bola ke gawang tim sendiri saat laga baru berjalan 12 menit.

Dikutip dari Football Espana, setelah membuat blunder di awal laga, Mallorca berusaha menebus kesalahan dan mengejar ketertinggalan. Tapi usaha mereka tak lantas berbuah manis.

Alih-alih menyamakan kedudukan jadi 1-1, Mallorca malah kembali tertinggal oleh Villarreal yang menggandakan kedudukan jadi 2-0. Gol kedua tuan rumah itu diciptakan Manu Trigueros di menit ke-34 setelah mendapatkan assist dari Alfonso Pedraza.

Setelah mengamankan dua gol, Villarreal terus membuat jarak dari tim tamu. Menjelang akhir laga, Dani Parejo kemudian menyempurnakan kemenangan Villarreal jadi 3-0 lewat titik penalti saat laga berlangsung di menit ke-87.

Kemenangan tanpa balas yang diraih Villarreal atas Mallorca di laga ini tentu menambah poin mereka untuk memastikan posisi di klasemen sementara.

Menariknya, tiga poin di pekan ke-22 ini membuat tim asuhan Unai Emery tersebut bisa menyalip klub raksasa Spanyol, Barcelona di jajaran klasemen.

Bagaimana tidak, Barcelona kini masih tertahan di peringkat 7 dengan raihan 32 poin. Sementara Villarreal mampu menyalip ke posisi 6 klasemen  dengan jumlah poin sama dan hanya selisih jumlah laga.