Bagikan:

JAKARTA - Peluang bagus Mallorca menembus tiga besar klasemen La Liga Spanyol saat menghadapi Real Valladolid dalam laga di di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu, 28 September 2024 dini hari WIB.

Mallorca menunjukkan penampilan impresif sehingga bisa meraih 11 poin dari tujuh pertandingan awal La Liga. Setelah kalah 2-1 lawan Villarreal, mereka berhasil bangkit dengan meraup enam poin dengan memenangkan dua laga terakhir.

Mallorca menaklukkan Real Sociedad 2-1 dan kemudian menang tipis 1-0 atas Real Betis. Di laga terakhir, Mallorca meraih kemenangan secara dramatis karena gol kemenangan dicetak Valery di menit 90+3 atau beberapa saat sebelum laga usai.

Pencapaian itu membawa Los Piratas alias si 'Bajak Laut' menduduki peringkat lima di klasemen sementara. Tidak hanya menempati posisi yang cukup bagus, Mallorca juga memiliki pertahanan yang termasuk solid.

Gawang mereka baru kebobolan lima kali, sama dengan pimpinan klasemen Barcelona dan Real Madrid. Sementara, Atletico Madrid menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Gawang kiper veteran Jan Oblak baru kemasukan tiga kali.

Performa gemilang dengan modal pertahanan yang solid menjadi modal Mallorca saat menyambangi markas Valladolid. Tim asuhan Jagoba Arrasate ini tampak percaya diri bakal memetik kemenangan keempat di laga tandang.

Bila target itu tercapai, Mallorca bakal menembus tiga besar. Pasalnya, The Pirates hanya tertinggal dua poin dengan Athletic Bilbao yang menempati peringkat tiga. Sementara, Atletico yang memiliki poin 112 menduduki posisi empat.

Sementara, Valladolid berharap meraih kemenangan kedua sekaligus memperbaiki peringkat. Tim promosi ini masih berkutat di zona degradasi dengan menduduki peringkat 18. Bila tak mampu keluar dari zona itu, Valladolid bakal kembali ke Segunda Division atau Liga 2.

Hanya pelatih Valladolid Paulo Pezzolano memiliki problem tak ringan. Pertahanan rapuh tim menyumbang hasil buruk saat mereka mengarungi La Liga.

Bagaimana tidak, gawang mereka sudah kebobolan 15 kali dalam tujuh pertandingan liga. Ini menjadikan Valladolid sebagai tim yang paling banyak kebobolan.

Dalam perjalanan di kompetisi kasta tertinggi, mereka tercatat mengalami kekalahan terbesar saat dihajar Barcelona 7-0. Di laga sebelumnya, mereka 'hanya' kalah 3-0 saat menyambangi markas Real Madrid.

Di pertandingan melawan Mallorca, pelatih Pezzolano bakal mengandalkan Juanmi Latasa yang bahu-membahu dengan Raul Moro untuk menopang Ivan Sanchez sebagai centre forward.

Pezzolano berharap sektor belakang bisa lebih solid dan kuat tak lagi kebobolan. Apalagi, Mallorca masih menurunkan skuat terbaik meski kehilangan Takuma Asano, Vedat Muriqi, Siebe Van der Heyden dan Javier Llabres karena problem kebugaran.

Absennya Muriqi menjadikan posisi centre forward ditempati Cyle Larin. Selain itu Dani Rodriguez, Sergi Darder dan Robert Navarro akan menjadi pilihan pertama Mallorca.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Valladolid (4-3-3): Hein; L Perez, Comert, Torres, Rosa; Martin, Juric, K Perez; Moro, Latasa, I Sanchez

Mallorca (4-2-3-1): Greif; Sanchez, Valjent, Raillo, Mojica; Mascarell, S Costa; Navarro, D Rodriguez, Darder; Larin