Sevilla Gagal Menang, Real Madrid Senyum Senang
Sevilla Vs Celta Viga (Twitter.com/@SevillaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Sevilla gagal memetik kemenangan saat menjalani laga pekan ke-22 La Liga Spanyol 2021/2022 kontra Celta Vigo. Kegagalan Sevilla itu membuat Real Madrid yang jadi pemuncak klasemen sementara bisa tersenyum senang.

Sevilla menjamu Celta Vigo di kandang sendiri, Stadion Roman Sanchez Pizjuan pada Minggu, 23 Januari dini hari WIB. Bertekad menipiskan jarak dengan Madrid, tuan rumah tampil agresif sejak awal laga.

Namun begitu, Sevilla justru kecolongan lebih dulu oleh tim tamu yang sukses membuka skor 1-0. Gol pembuka milik Celta Vigo itu dibuat oleh Franco Cervi saat laga berjalan 37 menit.

Sukses membuka gol, penggawa Celta Vigo main makin panas. Terbukti, mereka mampu menggandakan keunggulan hanya tiga menit berselang setelah gol perdana. Gol itu disumbangkan Lago Aspas dan bertahan hingga turun minum.

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Sevilla harus putar otak demi bisa membalikan keadaan. Terlebih lagi, kemenangan di laga ini sangat penting untuk naik ke puncak klasemen menggeser Los Blancos.

Setelah berusaha cukup lama, kebuntuan Sevilla akhirnya berbuah manis saat laga berlangsung 71 menit. Eksekusi Alejandro Gomez yang masuk sebagai pemain pengganti mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Tak perlu waktu lama, Tiga menit kemudian Sevilla kembali mencetak gol yang membuat skor jadi 2-2. Juga disumbang oleh pemain pengganti, Oliver Torres.

Meski berhasil menyamakan kedudukan, asa Sevilla untuk menutup laga dengan kemenangan pupus. Sebab skor imbang ini bertahan hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang.

Dengan skor imbang, Sevilla hanya bisa memetik satu angka sehingga kini punya total 46 poin. Itu tandanya tim besutan Julen Lopetegui ini gagal menipiskan ketinggalan dari pemuncak klasemen, Real Madrid yang sejauh ini telah mengumpulkan 46 poin tapi punya simpanan satu pertandingan.