Ditahan Imbang Osasuna Buat Sevilla Gagal Pangkas Gap Poin dengan Real Madrid
Anthony Martial (INSTAGRAM @laliga)

Bagikan:

JAKARTA – Sevilla cuma membawa pulang satu angka saat mengunjungi markas Osasuna di pekan lanjutan La Liga musim ini. Hasil imbang 0-0 menutup pertandingan yang berlangsung di El Sadar pada Minggu, 6 Februari.

Ini membuat Sevilla gagal memangkas gap angka dengan pemuncak klasemen Real Madrid. Los Nervionenses sekarang mengumpulkan 47 poin di tempat kedua klasemen atau terpaut tiga angka dari Los Blancos.

Hasil imbang yang didapat Sevilla justru memberi kesempatan bagi Madrid untuk melebarkan jarak. Mereka bisa unggul enam angka andai menang atas Granada pada laga malam nanti.

Baik Sevilla dan Osasuna tidak banyak menciptakan peluang sebelum jeda. Tendangan Jon Moncayola hampir saja menggetarkan jala Sevilla andai kiper Yassine Bounou tidak menepisnya.

Sevilla kemudian mendapat peluang emas untuk memenangi pertandingan ini di masa perpanjangan waktu. Sayang, satu hadiah penalti yang diberikan oleh wasit Valentin Pizarro tidak berhasil mengubah papan skor.

Kiper tuan rumah Sergio Herrera tampil menjadi penyelamat bagi timnya. Ia sukses menggagalkan tendangan Ivan Rakitic untuk memastikan kedua tim pulang dengan masing-masing satu angka.

"Kami pantas mendapatkan tiga poin," kata pelatih Sevilla Julen Lopetegui seperti dikutip Antara dari AFP.

Sevilla yang lelah dan terkuras sudah berusaha keras menekan Madrid dalam beberapa pekan terakhir. Namun, mereka malah mencatat hasil seri yang keempat dalam enam pertandingan terbaru di liga.

Pemain anyar Sevilla Anthony Martial membuat debutnya dalam pertandingan ini. Sayangnya, penyerang 26 tahun tersebut tidak bisa membantu timnya untuk memperoleh tiga angka.

Martial yang dikontrak dalam status pinjaman dari Manchester United pada jendela transfer Januari menjadi harapan baru Sevilla. Namun, pemain Prancis ini tidak bisa berbuat apa-apa sebelum diganti pada menit ke-76.

Selanjutnya Sevilla akan memainkan pertandingan melawan Elche pada Sabtu, 12 Februari dini hari. Laga tersebut akan digelar di markas Los Nervionenses di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán.