Preview La Liga Spanyol Sevilla Vs Real Madrid: Hambatan di Jalur Mulus Los Blancos
Real Madrid akan bertandang ke markas Sevilla pada lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA – Real Madrid akan melakukan perjalanan ke markas Sevilla untuk laga lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024. Los Blancos akan berusaha untuk meraih kemenangan kelima secara beruntun di semua kompetisi.

Bentrok pekan ke-10 antara kedua tim akan berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan, Sabtu, 21 Oktober 2023 pukul 23.30 WIB. Madrid hadir dengan status pemuncak klasemen sementara.

Los Blancos saat ini telah mengumpulkan 24 poin dari sembilan pertandingan. Sementara itu, Sevilla duduk di posisi ke-14 dan hanya mengumpulkan delapan poin dari delapan pertandingan.

Meski demikian, Sevilla sudah pasti memiliki wajah baru di ruang ganti setelah Diego Alonso dikonfirmasi sebagai pelatih anyar. Pelatih berusia 48 tahun itu menggantikan Jose Luis Mendilibar.

Mendilibar baru dibebastugaskan pada awal bulan ini setelah perjalanan yang buruk di La Liga. Meski membawa tim juara Liga Europa musim lalu, nasibnya tidak bisa selamat akibat rentetan hasil burik.

Meskipun mendapat hasil tidak memuaskan di liga, Sevilla malah belum terkalahkan di Liga Champions Eropa sejauh ini. Mereka mendapat dua poin setelah sukses menahan imbang Lens dan PSV Eindhoven.

Di sisi lain, Real Madrid telah menjadi tim terbaik di La Liga sejauh musim ini. Mereka sudah menang delapan kali dan kalah satu kali dalam sembilan pertandingan untuk mengumpulkan 24 poin.

Hasil itu membuat mereka berada di puncak klasemen sementara. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu unggul dua poin atas Girona yang berada di posisi kedua dan tiga poin atas Barcelona di posisi ketiga.

Los Blancos menelan kekalahan mengecewakan 1-3 dari Atletico Madrid pada 24 September lalu. Namun, respon mereka setelah itu adalah meraih empat kemenangan beruntun, tiga di antaranya di La Liga.

Mereka juga mencetak sembilan gol dan tidak kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di liga melawan Las Palmas, Girona dan Osasuna. Selain itu, mereka juga menang 3-2 atas Napoli di Liga Champions Eropa awal bulan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Sevilla (4-2-3-1): Nyland; Navas, Bade, Ramos, Pedrosa; Rakitic, Sow; Ocampos, Suso, Lukebakio; En-Nesyri

Real Madrid (4-3-3): Kepa; Carvajal, Rudiger, Alaba, Camavinga; Valverde, Tchouameni, Kroos; Bellingham; Joselu, Vinicius