Preview Pertandingan La Liga Spanyol Girona vs Real Madrid: Menunggu Kejutan dari Si Putih dan Merah
Girona menantang Real Madrid dengan modal mentereng. (Foto: Twitter/@GironaFC)

Bagikan:

JAKARTA – Girona akan menjamu Real Madrid pada pekan kedelapan La Liga Spanyol 2023/2024. Banyak penggemar bakal menunggu kejutan yang kemungkinan bisa diberikan oleh tuan rumah pada laga ini.

Tuan rumah, yang merupakan satu dari dua tim yang belum kalah di La Liga musim ini, akan menjamu Los Blancos di Stadion Montilivi, Sabtu, 30 September pukul 23.30 WIB.

Girona, yang dilatih Michel, saat ini sedang dalam performa terbaiknya. Mereka bersama Barcelona adalah dua tim yang belum memiliki catatan kekalahan musim ini

Enam kemenangan dan satu hasil imbang membuat skuad berjuluk Si Putih dan Merah itu memuncaki klasemen sementara. Mereka unggul satu poin atas Madrid yang mengekor di posisi kedua dan dua poin dari Barca yang berada di posisi ketiga.

Barcelona memiliki kans naik ke puncak klasemen saat menjamu Sevilla beberapa jam lebih awal sebelum duel Girona dan Madrid. Oleh karena itu, sangat menarik ditunggu perubahan seperti apa yang terjadi di papan klasemen nanti.

Los Blancos memasuki pertandingan ini dengan bekal kemenangan 2-0 atas Las Palmas di pekan sebelumnya. Sementara itu, Girona melanjutkan performa luar biasa mereka dengan mengalahkan Villarreal 2-1.

Girona, yang menempati posisi kesepuluh di akhir musim lalu, bermain imbang di laga pembuka La Liga saat bertandang ke Real Sociedad. Namun, setelah itu mereka mengalahkan Getafe, Sevilla, Las Palmas, Granada, Mallorca dan terakhir Villarreal.

Duel melawan Sociedad dan Villarreal merupakan pertandingan terberat mereka musim ini, yang sukses mereka lewati. Untuk itu, sangat menarik menunggu bagaimana penampilan mereka saat menghadapi Madrid nanti.

Selain, tampil impresif di awal musim ini, Girona juga tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Los Blancos. Itu termasuk kemenangan 4-2 di pertemuan kedua La Liga musim lalu.

Statistik mereka melawan Madrid di La Liga cukup mengesankan. Mereka tercatat hanya kalah dua kali dalam enam pertandingan melawan tim asal ibukota Spanyol tersebut.

Di satu sisi, tim asuhan Ancelotti belum berada dalam performa terbaiknya musim ini. Namun, selain derbi Madrid, mereka tampil efektif di musim 2023/2024, termasuk membuka kampanye fase grup Liga Champions dengan kemenangan 1-0 atas Union Berlin.

Los Blancos akan menghadapi laga tandang ke Girona sebelum mengalihkan perhatian mereka kembali ke sepak bola Eropa, menuju ke Italia awal pekan depan untuk mempersiapkan diri menghadapi Napoli pada hari Selasa malam.

Dalam sejarah pertemuan di liga, Madrid kerap menemukan kesulitan untuk mengalahkan Girona. Mereka tercatat hanya memenangkan dua dari enam pertandingan mereka, menderita tiga kekalahan di periode itu.

Prediksi Susunan Pemain

Girona (4-5-1): Gazzaniga; A Martinez, E Garcia, D Lopez, Gutierrez; Tsygankov, Herrera, A Garcia, Martin, Savio; Dovbyk

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa; Carvajal, Rudiger, Nacho, F Garcia; Valverde, Tchouameni, Camavinga; Bellingham; Vinicius, Rodrygo