Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-8 La Liga Spanyol akan mempertemukan Barcelona dengan Sevilla pada Sabtu, 30 September pukul 02.00 WIB. Tuan rumah mengusung misi bangkit di Stadion Olimpiade Lluis Companys.

Sebelumnya Barcelona ditahan imbang 2-2 saat melawan Mallorca. Hasil itu mencoreng catatan Barcelona yang membukukan enam kemenangan beruntun sebelumnya.

Namun begitu, misi Barcelona untuk kembali ke jalur kemenangan tak akan mudah. Itu karena, lini pertahanan Raksasa Catalan tersebut sedang keropos.

Itu terbukti dengan kebobolan empat gol dalam dua laga terakhir. Apalagi Barcelona saat ini juga kehilangan sang gelandang, Frankie de Jong yang diperkirakan absen selama enam pekan.

Beralih ke kubu lawan, Sevilla tengah dalam kepercayaan diri setelah mengantongi kemenangan 5-1 atas Almeria. Catatan itu bisa jadi angin segar bagi Sevilla yang sempat melewati awal musim yang sulit.

Mereka mengawali empat pertandingan awal dengan kekalahan yang membuat mereka Sempat terjerumus ke zona degradasi. Namun, kemenangan atas Almeria telah membantu mereka naik ke peringkat 11 dan hanya selisih lima poin dari tim-tim papan atas.

Sevilla bertamu ke markas Blaugrana dengan beberapa pemain yang cedera. Akan tetapi Jose Luis Mendilibar selaku pelatih yakin bahwa mereka akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan ini.

Prediksi susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Ronald Araujo, InigoMartínez, Alejandro Balde; İlkay Gundogan, Oriol Romeu, Gavi; Raphinha, Ferran Torres, Joao Felix

Pelatih: Xavi Hernandez

Sevilla (4-2-3-1): Orjan Nyland; Jesus Navas, Loic Bade, Nemanja Gudelj, Adria Pedrosa; Djibril Sow, Fernando; Suso, Erik Lamela, Dodi Lukebakio; Youssef En-Nesyri

Pelatih: Jose Luis Mendilibar