Lini Belakang Real Madrid dalam Bahaya
Antonio Rudiger dan David Alaba dikabarkan mengalami cedera. (Foto: Twitter/@RealMadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid dilanda masalah besar. Klub La Liga Spanyol itu harus menghadapi masalah cedera pemain setelah pertandingan lawan Las Palmas, Rabu, 27 September, waktu setempat.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengumumkan, dua pemain kunci di lini belakang mereka, David Alaba dan Antonio Rudiger, mengalami cedera dalam pertandingan tersebut.

David Alaba terpaksa digantikan pada babak pertama setelah mengalami masalah pada otot abduktor. Cedera ini diperkirakan akan membuat pemain internasional Austria ini absen dalam pertandingan menghadapi Girona, Sabtu, 30 September mendatang.

Sementara Rudiger, yang berhasil menyelesaikan pertandingan, juga dilaporkan mengalami cedera. Meskipun tidak jelas sejauh mana tingkat keparahannya, Rudiger juga diragukan untuk pertandingan melawan Girona.

"Rudiger mengalami cedera akibat benturan, tapi kami pikir dia akan baik-baik saja untuk pertandingan berikutnya," tutur Ancelotti.

Masalah cedera ini datang di tengah kekhawatiran Real Madrid yang sudah kehilangan beberapa pemain kunci akibat cedera. Eder Militao telah absen dalam jangka panjang akibat cedera lutut, sementara Thibaut Courtois juga absen karena masalah yang sama.

Arda Guler, yang baru didatangkan pada musim panas, juga menghadapi cedera paha yang memperpanjang daftar pemain Los Blancos yang absen.

Meskipun demikian, Real Madrid telah mendapatkan kabar baik dengan pulihnya Ferland Mendy dan Dani Carvajal. "Kami telah mendapatkan kembali Mendy dan akan mendapatkan kembali Carvajal untuk pertandingan berikutnya," kata Ancelotti.