Real Madrid Kelimpungan akibat Badai Cedera, Radar Scouting Diaktifkan Saat Natal
Real Madrid mesti aktif berburu pemain karena alami badai cedera (Instagram/@realmadrid).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tengah kelimpungan. Badai cedera yang menimpa timnya membuat Los Blancos tak lagi memiliki kedalaman skuad mumpuni.

Nama-nama seperti Vinicius Junior, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Daniel Carvajal, Thibaut Courtois, hingga Eder Militao sudah menepi.

Terbaru, David Alaba menyusul koleganya tersebut masuk ruang perawatan. Absennya pemain Timnas Austria itu membuat Ancelotti tak punya pilihan lagi di lini belakang.

Apalagi, pelatih asal Italia itu harus menghadapi kenyataan Nacho tak bisa diturunkan karena menjalani akumulasi kartu.

Beberapa rencana sudah ada di kepala Ancelotti. Salah satunya menggeser Tchouameni, yang kemungkinan bisa fit selepas libur, sebagai bek tengah bersama Antonio Rudiger.

Rencana itu tak lepas dari buruknya performa pasangan Rudiger dan Nacho di jantung pertahanan. Kini, Ancelotti tengah membujuk Tchouameni agar mau tampil sesuai rencananya.

Hanya saja, alternatif itu bersifat sementara. Ancelotti perlu untuk aktif di bursa transfer demi penguatan maksimal.

Seminggu setelah krisis pemain itu, Ancelotti sempat berdebat di internal Madrid. Ada beberapa pendapat menolak memperkuat lini pertahanan.

Namun, kondisi terkini mendorong tim untuk segera mencari pemain belakang. Tepat pada Natal 2023, Ancelotti meminta scouting Madrid, Juni Calafat mengaktifkan radar.

Memang ada nama Rafa Marin dan Raphael Varane. Marin sejatinya pemain Los Blancos yang tengah dipinjamkan ke Deportivo Alaves.

Hanya, Madrid hingga kini belum menghubungi pihak Alaves untuk membawa pulang pemainnya. Namun, perjanjian Marin masih sampai akhir musim atau tengah tahun 2024.

Sementara untuk Varane, pemain asal Perancis itu tak masuk target prioritas.

Juni Calafat diminta Ancelotti mencari bek tengah muda demi proyeksi lebih panjang.

Real Madrid terbilang telat dalam melakukan perburuan pemain. Kondisi itu lantas mendapat kritik dari Nacho yang hingga saat ini belum ada pembelian yang terealisasi.

"Segala sesuatunya harus banyak berubah, tetapi mungkin ada cedera atau keadaan lain."

"Sampai akhir pasar, apa pun bisa terjadi," tutur Nacho di Marca.

Real Madrid saat ini kembali ke puncak klasemen menggeser Girona. Kedua tim sama-sama mengoleksi 45 poin sampai libur Natal.