Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid butuh bek tengah. Pilihannya merekrut kembali Raphael Varane yang saat ini bermain di Manchester United atau membawa pulang Rafael Marin yang dipinjamkan ke Alaves.

Madrid terpaksa merombak skenario perekrutan pemain setelah cedera parah yang diderita bek tengah David Alaba. Pasalnya Alaba terpaksa absen sampai akhir musim yang menjadikan Madrid mengalami krisis di sektor jantung pertahanan.

Tanpa Alaba, praktis Madrid hanya punya dua bek senior Antonio Rudiger dan Nacho. Sedangkan Eder Militao sudah lebih dulu absen karena cedera panjang.

Krisis kian dalam saat Nacho mendapat kartu merah melawan Alaves di pertandingan La Liga Spanyol. Akibatnya, pelatih Carlo Anceloti terpaksa memindahkan Aurelien Tchouameni untuk bermain sebagai bek tengah.

"Tchouameni bakal marah karena dipindahkan. Tetapi dia memang bermain luar biasa di posisi bek tengah. Dia bisa bermain di tengah dan belakang dan punya kualitas menjadi bek tengah top," ucap Ancelotti.

Meski demikian, Madrid harus punya solusi mendapatkan pengganti Alaba. Pasalnya, Los Blancos bersaing memperebutkan posisi puncak di kompetisi domestik. Selain itu, mereka bertahan di Liga Champions dan sudah lolos ke 16 besar.

Pengamat sekaligus pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, membeberkan bila Madrid merencanakan membawa pulang Marin yang dipinjamkan ke Alaves. Di laga melawan Madrid, bek berusia 21 ini terpilih sebagai Man of the Match.

"Real Madrid tengah mendiskusikan kemungkinan merekrut pemain di bursa Januari. Dengan kondisi seperti sekarang ini sulit bagi Madrid mengandalkan skuat yang sama," kata Romano di saluran YouTube.

"Salah satu kemungkinan adalah membawa kembali Rafa Marin. Namun ini tidak mudah. Real Madrid masih membahas hal ini yang melibatkan Juni Calafat (pimpinan scouting klub) bersama Florentino Perez (presiden klub) dan Ancelotti," ucapnya.

Menurut Romano Madrid sesungguhnya tak hendak merekrut pemain di bursa Januari. Tetapi dengan cederanya Alaba, Madrid harus mencari pemain baru.

Bila Madrid sulit membawa kembali Marin, klub elite La Liga ini mengincar bek Raphael Varane. Bek MU ini tak lain mantan Madrid. Varane sendiri sudah menyatakan kesediaan kembali ke Madrid.

Varane memang sudah ingin meninggalkan MU saat kontraknya sudah selesai pada 2024. Namun dia berharap bisa lebih cepat hengkang bila ada klub yang menginginkannya.

Dengan adanya kebutuhan bek tengah, Madrid kemungkinan merekrut kembali Varane. Hanya, Madrid harus bersaing dengan Bayern Munchen yang ternyata juga mengincar eks bek timnas Prancis ini.

Namun dengan usianya yang sudah 30, Varane tampaknya lebih memilih kembali ke Madrid. Pasalnya dia sudah paham benar karakter permainan Los Merengues. Selain itu, Varane bersedia menerima gaji lebih rendah dibandingkan di MU.

Bila ingin mendapatkan Varane, Madrid harus merogoh kocek 20 juta euro. Sementara, Bayern memilih mendapatkan Varane secara gratis sehingga harus menunggu sampai akhir musim.