Proyek Ambisius Real Madrid: Bernabeu Baru, Skuat Baru
Karim Benzema dan Dani carvajal (Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Terlepas dari kekecewaan karena kehilangan Kylian Mbappe di jendela transfer musim panas, Real Madrid bergerak maju dengan proyek baru mereka yang ambisius, baik di lapangan maupun di tingkat institusional.

Permata di mahkota Los Blancos adalah Estadio Santiago Bernabeu baru, yang masih menjalani transformasi modern radikal sambil tetap mempertahankan pesona lamanya.

Di lapangan, proyeksi renovasi lainnya sedang berlangsung, di mana anggota skuat senior seperti Sergio Ramos dan Raphael Varane telah pergi selama musim panas ini. Lalu, para pemain seperti David Alaba dan Eduardo Camavinga masuk.

Meski Los Blancos tidak dapat mendaratkan Mbappe dari Paris Saint-Germain yang keras kepala pada bulan Agustus, mereka mempersiapkan segala cara untuk membajak striker Prancis begitu kontraknya berakhir musim panas mendatang.

Namun Mbappe bukan satu-satunya pemain kelas dunia yang menjadi incaran Real Madrid. Masih ada Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan Paul Pogba dari Manchester United masih berada dalam radar mereka.

Real Madrid terkenal dengan penandatanganan nama besar. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir hal tersebut jarang terjadi lagi. Namun, klub telah berhasil mengikat para personel kunci mereka dalam kesepakatan baru.

Melansir MARCA, Selasa, 7 September, sebanyak tujuh pemain tim utama dipastikan akan bermain di Bernabeu yang baru: Lucas Vazquez (2024), Nacho (2023), Dani Carvajal (2025), Thibaut Courtois (2026), Karim Benzema (2023), dan Fede Valverde (2027).

Yang kedelapan adalah Luka Modric, yang menandatangani kontrak hingga 2022 tetapi, jika dia mempertahankan level performanya, dia bisa melanjutkan untuk satu tahun lagi tanpa masalah.

Sementara itu, para pemain yang masa depannya tidak begitu pasti adalah Marcelo, Isco, dan Gareth Bale, yang kontraknya berakhir pada Juni 2022 dan kemungkinan besar akan pergi karena alasan olahraga dan ekonomi.