Karim Benzema Mundur dari Supercopa de Espana karena Cedera
Karim Benzema (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

MADRID - Karim Benzema dicoret dari skuat Real Madrid yang akan berlaga di ajang Supercopa de Espana di Arab Saudi pada pekan ini. Penyerang Prancis mengalami cedera kaki.

Benzema, yang berusia 32 tahun pada Desember, tampil cemerlang bersama Los Blancos dalam 18 bulan terakhir. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi musim lalu dan dalam 24 pertandingan musim ini sudah mencetak 16 gol.

Pria keturunan Aljazair menjadi sosok penting dan pemain paling brilian bagi Madrid sejak Cristiano Ronaldo dijual ke Juvetus pada musim panas 2018. Kehebatannya di bawah pelatih Zinedine Zidane didemonstrasikan nyaris di setiap pertandingan. Tak mengherankan jika ia kerap menjadi pilihan utama ketimbang Luka Jovic.

"Setelah dilakukan serangkaian tes terhadap pemain kami Karim Benzema hari ini (Senin, 6 Januari waktu Spanyol) oleh Medical Services of Real Madrid, ia menderita luka pada otot semimembranosus akibat memar pada kaki kirinya. Evolusi yang tertunda,” bunyi pernyataan Madrid. Melansir Football Espana, Selasa.

Sang striker telah menghabiskan waktu lebih dari satu dekade di Estadio Santiago Bernabeu sejak bergabung dari klub Prancis Lyon. Kapten ketiga Madrid ini telah mencetak 238 gol dari 489 penampilan.

Selain Benzema, Los Blancos dipastikan kehilangan Gareth Bale, Marcelo, Mariano Diaz, James Rodriguez, dan Brahim Diaz dalam perjalanan ke Arab Saudi.

Sebelumnya ajang Supercopa de Espana untuk menandai musim baru dimulai dan digelar dalam dua leg antara juara La Liga dan pemenang Copa del Rey. Namun dengan format baru, kini akan ada empat tim yang diambil dari empat besar klasemen La Liga musim lalu. 

Real Madrid akan bertemu dengan Valencia pada 8 Januari 2020, sedangkan Barcelona berhadapan dengan Atletico Madrid pada keesokan harinya. Sementara partai final akan dipentaskan pada 12 Januari 2020.