Alvaro Odriozola Menuju Bayern Munchen
Alavaro Odriozola (Twitter @alvaroodriozola)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Real Madrid Alvaro Odriozola akan bergabung dengan raksasa Bundesliga Bayern Munchen. Bek kanan yang dibeli Los Blancos dari Real Sociedad pada musim 2018-2019 itu akan menjalani status pinjaman hingga akhir musim.

Odriozola tidak disertakan ke dalam skuat Madrid untuk menghadapi Unionistas de Salamanca di Copa del Rey pada pertengahan pekan. Ini makin meningkatnya spekulasi bahwa ia akan meninggalkan Santiago Bernabeu dalam beberapa hari mendatang.

Pemain internasional Spanyol telah dikaitkan dengan kepindahan ke Sevilla dan Athletic Bilbao. Namun, menurut laporan stasiun radio Spanyol COPE, klub Bundesliga FC Hollywood lah yang mendapatkan kesepakatan untuk pemain berusia 24 tahun itu.

Bayern Munchen telah dikaitkan dengan sejumlah pilihan karena mereka ingin menandatangani bek kanan yang mapan. Sebelum Odriozola, media menghubungkan mereka dengan bek Madrid lainnya,  Achraf Hakimi, yang saat ini dipinjamkan ke rival Bayern, Borussia Dortmund.

Namun, tampaknya spekulasi kini telah mereda - setidaknya sampai musim panas - ketika Odriozola dilaporkan akan berlabuh ke Bavaria sebelum bentrokan akhir pekan Bayern dengan Schalke.

Namun, kesepakatan itu tidak akan mencakup opsi pembelian karena Zinedine Zidane masih belum memastikan mengenai masa depan Odriozola di Santiago Bernabeu. Saat ini, kontrak sang pemain belakang berjalan hingga 2024.

Odriozola diplot sebagai pilihan pertama pelapis Dani Carvajal yang rentan cedera. Ia membuat 22 penampilan di semua kompetisi setelah pindah dari Anoeta dengan nilai 30 juta euro.

Namun, ia baru empat kali tampil di La Liga musim ini. Selain Carvajal sudah sembuh dari cedera, Eder Militao juga  dapat menggantikannya saat dibutuhkan.