Tentang Mbappe yang Memimpikan Trofi Liga Champions, Euro dan Olimpiade
Kyllian Mbappe (Twitter @KMbappe)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap orang punya impian, tidak terkecuali Kylian Mbappe. Pesepak bola Prancis ini mengungkap, ia ingin memenangkan trofi Liga Champions bersama Paris Saint-Germain, serta ikut mengantar tim nasional Prancis meraih gelar di Euro 2020 dan Olimpiade di Tokyo.

"Itu akan menjadi treble Liga Champions, Kejuaraan Eropa, dan Olimpiade. Itu tidak buruk," Mbappe mengungkap apa yang ada dalam daftar keinginannya untuk tahun ini saat meluncurkan kegiatan amalnya di pinggiran kota Paris, Senin, 20 Januari.

"Itu tampaknya tidak mungkin tercapai untuk saat ini, tetapi saya akan memastikan untuk bisa memenuhi impian ini. Akan menjadi momen yang membanggakan untuk dapat memenangkan gelar Eropa pertama bagi PSG dan bagi negara untuk terus menang," kata pemain berusia 21 tahun yang ikut memenangi Piala Dunia 2018 itu.

Program amal Mbappe berlabel "Inspired by KM", didirikan untuk membantu 98 anak. Mengacu pada tahun kelahirannya, antara usia sembilan hingga 16 dari berbagai latar belakang sosial untuk mencapai impian mereka.

Bulan lalu, Mbappe mengajukan diri untuk tim Prancis di Olimpiade Tokyo, sambil menambahkan bahwa itu jika ia diizinkan klubnya.

"Bermain di Olimpiade, saya tidak bisa mengendalikan semuanya," katanya kepada majalah France Football, seperti dilangsir dari Soccerway.

"Tentu saja saya ingin pergi (ke Olimpiade), tetapi jika klub, yang adalah majikan saya, tidak ingin saya pergi, saya tidak akan memaksakan."

Dia mengatakan akan mengadakan pembicaraan dengan direktur olahraga PSG, Leonardo. Sebelumnya mantan pemain AC Milan menegaskan ragu-ragu untuk mengizinkan Mbappe bermain di Olimpiade karena khawatir cedera.