Barcelona Harus Bayar Bayern Munchen Rp19 Miliar Jika Lewandowski Cetak 25 Gol dalam Semusim
Robert Lewandowski (Instagram @rl9)

Bagikan:

JAKARTA — Bayern Munchen disebut berhak menerima 1,25 juta euro (Rp19 miliar) jika Robert Lewandowski berhasil mencetak 25 gol dalam setiap musim selama terikat kontrak dengan Barcelona.

Chef Reporter Sport Bild Tobi Altschaffl melaporkan kesepakatan itu tertuang dalam klausul kontrak pemain Polandia itu saat pindah dari Munchen menuju Camp Nou pada musim panas lalu.

Lewandowski menuju Barcelona dengan biaya sekitar 45 juta Euro (Rp695 miliar). Ia datang setelah mencetak total 344 gol dalam 375 penampilan untuk raksasa Bundesliga.

Statistik itu membuat Bayern berharap banyak Lewandowski bisa menjaga catatannya setelah pindah Spanyol. Untuk itu mereka pun memasukkan klausul tersebut dalam kesepakatan transfer.

Klausul itu berlaku sesuai dengan kontrak empat tahun yang ditanda tangani oleh pemain berusia 34 tahun itu. Dengan demikian, Bayern otomatis akan menerima total 5 juta Euro jika Lewandowski berhasil mencetak 25 gol di setiap musim selama periode kontraknya berlaku.

Untuk itu, asumsi Bayern akan mengantongi 1,25 juta Euro musim ini cukup masuk akal. Terlebih Lewandowski telah membuat awal yang sangat baik setelah berseragam Blaugrana.

Saat ini eks pemain Borussia Dortmund itu telah mencetak 17 gol dan memberikan empat assist dari 16 penampilan di semua kompetisi. Ia cuma membutuhkan delapan gol lagi untuk memberikan mantan klubnya nominal sesuai kesepakatan.

Lewandowski untuk sementara memimpin daftar pencetak gol La Liga. Penyerang tersebut telah mencetak 12 gol dari 11 penampilan. Ia hanya menjalani tiga pertandingan La Liga tanpa mencetak gol.