Gol Lewandowski ke Gawang MU Buat Barcelona Harus Bayar Rp25 Miliar
Robert Lewandowski mencetak satu gol ke gawang Manchester United (FOTO/INSTAGRAM @_rl9)

Bagikan:

JAKARTA – Barcelona dilaporkan harus mengeluarkan uang bernilai 1,25 juta euro atau sekitar Rp20 miliar untuk membayar Bayern Munchen setelah Robert Lewandowski mencetak satu gol ke gawang Manchester United tengah pekan ini.

Pemain internasional Polandia itu mencetak satu-satunya gol dari titik penalti ketika Barcelona menyerah 1-2 saat berhadapan dengan Manchester United di leg kedua play off babak 16 besar Liga Eropa di Old Trafford, Jumat, 24 Februari dini hari kemarin.

Tim tuan rumah tertinggal lebih dulu melalui gol tersebut sebelum membuat comeback. Dua gol penentu kemenangan tim asuhan Erik ten Hag kemudian dicetak oleh Fred dan Antony.

Kemenangan atas Barcelona ini membuat Setan Merah melangkah ke babak 16 besar kasta kedua kompetisi antarklub Eropa itu. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Real Betis.

Satu gol ke gawang MU membuat Lewandowski total sudah mencetak 25 gol pada musim ini sejak diboyong dari Bayern Munchen. 

Menurut laporan media Spanyol, AS, jika merujuk ketentuan kontrak transfer yang ditandatangani pada musim panas lalu maka Barcelona harus membayar raksasa Jerman tersebut.

Lewandowski ditransfer ke Barcelona dengan nilai 45 juta euro serta tambahan lima variabel lainnya. Salah satunya adalah Barcelona harus mengeluarkan uang Rp20 miliar jika pemain berusia 34 tahun tersebut bisa mencetak 25 gol di setiap musim.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini terhitung cukup subur musim ini. Ia total telah mencetak 15 gol di La Liga Spanyol dan lima gol di ajang Liga Champions Eropa, kompetisi di mana Barcelona tidak bisa lolos dari fase grup.

Adapun lima gol lainnya yang dijaring adalah saat memperkuat Barcelona di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Jumlah gol itu kemungkinan besar terus bertambah karena ia sejauh ini menjadi kepercayaan Xavi Hernandez di lini depan.