Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya telah mengamankan 18 orang yang mencurigakan pada malam Misa Natal 2023, Minggu 24 Desember 2023.

"Kita sudah mengamankan 18 orang yang saat ini kita lakukan pendalaman. Diamankan oleh teman-teman dari Densus 88," Kata Jenderal Listyo Sigit saat meninjau Gereja Katedral di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu 24 Desember.

Namun Listyo Sigit tidak merincikan kepada awak media mengenai 18 orang yang diamankan Densus 88 itu di gereja mana saja.

Dirinya hanya mengatakan telah mengerahkan anggotanya untuk mengamankan seluruh gereja di Indonesia, berjumlah 39.445 dalam Perayaan Natal 2023.

"Untuk hal-hal lain yang menjadi atensi kami dan tentunya mengganggu kelancaran ibadah, dari sisi Kamtibmas, kita tentunya melakukan langkah-langkah," ujarnya.

Kapolri bersama TNI dan beberapa ormas keagamaan telah berkeliling ke beberapa gereja, dan salah satunya di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu 24 Desember, untuk memastikan pelaksanaan Pengamanan Misa Natal berjalan dengan aman.

Sebelum ke Gereja Katedral, Kapolri lebih dahulu mengunjungi Gereja Reformed Millennium Centre di Kemayoran Jakarta Pusat.

Setelah itu Kapolri langsung melanjutkan peninjauan ke GKI di Kemayoran dan Gereja Immanuel di Gambir.