Drama Cinta Sejoli di Tangsel: Bakar Ijazah Pacar Gegara Helem Tidak Dikembalikan
Tangkap layar

Bagikan:

TANGERANG - Seorang siswi SMA berinisial A (17) tega membakar ijazah mantan kekasihnya bernama Bryan (22). Hal ini terjadi atas kekesalan A lantaran helem miliknya tidak dikembalikan oleh mantan kekasihnya.

“Iya benar bang, cuma perkara helem. Ijazah kuliah saya yang saya perjuangkan 4 tahun dibakar. Kejadiannya 9 Desember 2023,” kata Bryan saat dikonfirmasi, Selasa, 19 Desember.

Bryan menjelaskan, kejadian bermula ketika ia tidak dapat menjemput kekasihnya karena sebuah kecelakaan lalu lintas diperjalanan. Akibat dari kecelakaan itu, handphone Bryan rusak, sehingga tidak dapat mengabarkan kekasihnya saat itu.

“Saya hanya bawa laptop kantor karena posisi handphone saya rusak. Saya lagi urus kecelakaan. Karena bawa laptop jadi agak susah, pinjam hotspot orang dulu,” kata Bryan.

“Saya komunikasi dengan dia. Dan di situ dia egonya selalu tinggi di mana berujung balik duluan ke rumah,” sambungnya.

Seiring waktu berjalan, hubungan asmara Bryan dengan A semakin diujung tanduk. Kekasih Bryan diduga selingkuh dengan pria lain di salah satu minimarket kawasan Tangerang Selatan (Tangsel).

“Ketahuannya saat saya tunggu dia di ruko. Saya lihat dia dengan cowok lain,” ucapnya.

Singkat cerita, Bryan menemui kekasihnya, saat itu juga keduanya terlibat pertengkaran. Sampai A memukuli Bryan.

“Di situ staff dan tukang parkir juga nengahin karena ribut besar. Saya tahan dia dan bahkan dia main fisik ke saya tapi saya hanya diam,“ aku Bryan.

Setelah pertengkaran berakhir, A memutuskan untuk kembali ke rumahnya. Namun, Bryan tetap mengikutinya dengan tujuan agar kekasihnya itu bisa kembali ke rumah dengan selamat.

Di sepanjang perjalanan, kekasih Bryan meminta tolong kepada pengendara yang melintas. Seolah, Bryan telah melakukan kejahatan terhadap A.

“Ada mungkin 3-4 kali dia berhenti buat minta pertolongan ke orang-orang. Di SPBU dia ditenangin 2 perempuan di mana dia selalu mencari pembelaan. Dan akhirnya saya meluruskan kejadiannya,” ucapnya.

“Lu kenapa mau sama gue? Sudah tahu gua begini, kenapa gak tinggalin saja? Lu bisa cari cewek lain lagi kok. Kenapa? Sudah gak punya apa-apa ya?” kata Bryan menirukan ucapan kekasihnya.

Emosi dengan ucapan tersebut, Bryan langsung merebut helem kekasihnya.

“Besoknya dia jelekin nama baik saya di channel dia, dengan bilang saya ini maling helem,” ujarnya.

A pada akhirnya tetap memaksa Bryan untuk mengembalikan helemnya.

Bryan berniat mengembalikan helem kekasihnya itu. Namun karena cuaca hujan, dia menunggu reda. Tapi alasan itu justru membuat A nekat membakar ijazah Bryan.

“Akhirnya dia yang nuntut ijazah saya, dijadikan bahan tukar helem dia. Dan berakhir seperti itu, dibakar,” ucapnya.

Bryan berniat membawa masalah pembakaran ijazahnya ke ranah hukum.

“Biar dia gak akan melakukan tindakan lebih dari ini, nantinya,” tutupnya.