Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita penumpang motor menjadi korban pohon tumbang saat melintas di Jalan Samanhudi Raya, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin, 18 Desember, sore.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di bagian kepala. Korban tertimpa pohon hingga terkapar di pinggir jalan. Korban terpaksa harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat.

Pohon tersebut tumbang karena telah alami pengeroposan dan kurang dirawat Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. Sehingga ketika ada terpaan angin kencang, batang pohon tak mampu menahan angin hingga akhirnya tumbang.

Selain melukai wanita penumpang motor, pohon tumbang juga merusak mobil yang tengah melintas di jalan tersebut. Pohon setinggi 5 meter yang tumbang menghantam bagian kap mobil hingga ringsek dan kaca depan pecah.

Saksi mata kejadian bernama Djaelani menjelaskan, peristiwa itu terjadi sangat cepat. Jika tidak ada mobil yang melintas, maka motor yang ditumpangi korban akan rusak parah.

"Kalau gak ada mobil, habis tuh motor ringsek. Mobil dulu ketiban baru motor. Motor mungkin kena kepalanya kali, saya gak berani (bantu), duduk saja angin kenceng begitu," kata Djaelani kepada wartawan, Senin, 18 Desember, sore.

Saat kejadian, Djaelani juga ketakutan karena melihat adanya angin kencang yang menerpa kawasan itu.

"Korban terkena kepalanya. Yang kena satu doang. Dia boncengan, yang luka yang boncengan, si ceweknya. Lakinya tidak apa-apa," katanya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.