Jakarta Hujan, 4 Pohon Tumbang di Cilandak
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada empat pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah Ibu Kota.

"Jumlah kejadian pohon tumbang sampai dengan pukul 15..00 WIB di Jakarta Selatan 4 pohon," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BNPB M. Insyaf dalam keterangannya, Jumat, 22 April.

Keempat pohon tumbang berada di Kecamatan Cilandak. Rincian lokasi pohon tumbang tersebut berada di Jalan Lebak Bulus 1 yang menimpa kabel listrik dan mobil.

Kemudian, dua pohon tumbang di Jalan Tunda Bara yang menimpa mobil, dan satu pohon tumbang di Jalan Wijaya Kusuma. Insaf menuturkan tak ada korban akibat kejadian pohon tumbang ini.

"Penanganan sedang ditangani oleh Damkar, PPSU kelurahan, Dinas Kehutanan, BPBD, dan Satpol PP," ungkap Insaf.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah pada lima kota administratif Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu sampai pukul 18.00 WIB.

Diprediksi, hujan di Jakarta Pusat terletak di Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, dan Tanah Abang.

Hujan di Jakarta Utara diprediksi terletak di Penjaringan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Pademangan, dan Kelapa Gading. Hujan di Jakarta Barat terletak di Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah, dan Kembangan.

Hujan di Jakarta Selatan diprediksi terletak di Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pancoran, Pesanggrahan, Pasar Minggu, Cilandak, dan Jagakarsa.

Hujan di Jakarta Timur diprediksi terletak di Matraman, Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Duren Sawit, Kramatjati, Pasar Rebo, Makasar, Ciracas, dan Cipayung. Hujan di Kepulauan Seribu diprediksi terletak di Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.