MU Sudah Incar Bek Tengah Pengganti Raphael Varane
Bek Atalanta Giorgio Scalvini menjadi target Manchester United menggantikan Raphael Varane. (Instagram @giorgioscalvinii)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United sudah mengidentifikasi bek tengah yang akan menggantikan Raphael Varane. MU mengincar bek muda di klub yang sama dengan striker Rasmus Hojlund, Atalanta.

Varane tak lagi menjadi andalan di sektor pertahanan MU. Tak hanya, MU pun bakal melepas eks bek Real Madrid ini karena sudah tak memberi kontribusi membangun pertahanan yang solid bagi The Red Devils.

Di sisi lain, Varane juga sudah tak betah di Old Trafford. Dirinya ingin secepatnya meninggalkan MU.

Kabar terakhir, Madrid ingin membawa kembali Varane yang bisa dijadikan solusi jangka pendek menyusul cedera David Alaba.

Paling tidak Varane bisa dikontrak Madrid sampai akhir musim. Pasalnya Alaba harus beristirahat sampai akhir musim karena cedera anterior cruciate ligament (ACL). Selain harus menjalani operasi, Alaba butuh pemulihan untuk jangka waktu beberapa bulan.

MU sendiri sudah siap melego Varane. Sedangkan untuk penggantinya, MU sudah membidik Giorgio Scalvini, bek muda Atalanta.

Di klub Serie A Italia itu, MU memboyong Hojlund yang sampai akhir tahun 2023 baru mengemas satu gol di Premier League Inggris.  

Bek berusia 20 ini merupakan salah satu pemain belakang yang menjanjikan di Italia. Meski masih muda, dirinya sudah menjadi pilihan pertama pelatih Gian Piero Gasperini di Atalanta.

Musim ini, Scalvini sudah bermain 20 kali dan mencetak satu gol bersama La Dea. Sedangkan kontrak pemain yang disebut the golden boy Italia 2023 ini di Atalanta baru berakhir pada 2028.

Menurut Tuttosport, MU sangat tertarik merekrut bek timnas Italia ini. Hanya Atalanta tak ingin menjual pemainnya pada jendela transfer di Januari ini.

Bila Atalanta belum bersedia melepas pemainnya, MU bakal mencari bek lain. Terutama bila Varane dipastikan hengkang untuk bergabung dengan Madrid.

Tidak hanya itu, MU juga bersaing dengan klub lain. Inter Milan dikabarkan tertarik merekrut Scalvini. Bahkan Inter siap membayar pemain itu dengan harga 40 juta euro.