Real Madrid Dapatkan David Alaba Secara Gratis, Diperkenalkan ke Publik Selepas Piala Eropa
David Alaba. (Foto: Twitter @David_Alaba)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain serba bisa asal Austria, David Alaba telah resmi menandatangani kontrak dengan Real Madrid setelah bergabung sebagai pemain bebas transfer dari Bayern Muenchen.

Alaba bergabung dengan Madrid setelah lebih dari satu dekade membela bersama raksasa Bundesliga tersebut. Bek berusia 28 tahun telah menyetujui kontrak lima tahun dan akan diperkenalkan secara resmi setelah Piala Eropa (2020) yang berlangsung hingga 11 Juli, kata Real dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip Reuters pada Sabtu 29 Mei.

Alaba adalah rekrutan pertama Madrid untuk musim depan setelah menjalani musim yang mengecewakan di mana mereka kalah dalam perebutan gelar liga domestik dari rival sekota, Atletico Madrid dan dikalahkan di semifinal Liga Champions oleh Chelsea.

Zinedine Zidane mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid pada Jumat setelah klub mengalami musim nirgelar pertama mereka dalam 11 tahun.

Alaba sendiri telah membuat 431 penampilan untuk Bayern di semua kompetisi, mencetak 33 gol dan memberikan 55 assist sambil mengoleksi trofi yang cukup besar termasuk 10 gelar Bundesliga, enam Piala Jerman ditambah dua mahkota Liga Champions.

Lebih sering main di bek tengah, Alaba bisa menjadi bek paling berpengaruh bagi Real selama beberapa tahun mendatang karena kontrak kapten Sergio Ramos akan habis sebentar lagi dan laporan media mengatakan bahwa Raphael Varane juga terancam meninggalkan Santiago Bernabeu.

Alaba bergabung dengan tim muda Bayern pada 2008 dan melakukan debutnya di Bundesliga pada 2010, mengungkapkan bahwa ia meninggalkan klubnya pada Februari lalu demi mencari tantangan baru

Sebelumnya, Bayern menarik penawaran kontrak mereka untuk Alaba pada November tahun lalu setelah proses negosiasi panjang selama berbulan-bulan mengenai gaji tahunan pemain tersebut.