Terungkap! Klub Impian Alaba Ternyata Barcelona, Bukan Real Madrid
David Alaba (Instagram @davidalaba)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan presiden Bayern Munich Uli Hoeness bikin panas kuping para petinggi Real Madrid. Dia bilang, impian David Alaba adalah bermain untuk Barcelona.

Alaba telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Madrid, setelah sebelumnya menghabiskan seluruh karier seniornya dengan Bayern.

Bersama klub Jerman tersebut, ia memenangkan trofi 10 Bundesliga, dua Liga Champions dan enam Piala Jerman.

Di Madrid, Alaba mengenakan nomor punggung empat yang ditinggalkan Sergio Ramos setelah bergabung ke Paris Saint-Germain.

Di Madrid, Alaba mengenakan nomor punggung empat yang ditinggalkan Sergio Ramos setelah bergabung ke Paris Saint-Germain.

Namun, Alaba mengaku tidak bermaksud atau berniat untuk menggantikan Ramos yang telah membela Real Madrid selama 16 tahun.

"Kita semua tahu Ramos ada di sini untuk waktu yang lama dan memakai nomor ini, menjadi pemimpin tim ini," katanya dalam konferensi pers saat diperkenalkan Madrid akhir Juni lalu.

“Namun, kenyataannya adalah kemarin saya berbicara dengan klub dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saat ini hanya nomor (punggung) empat yang tersedia, dan saya tidak ingin mulai meminta pemain lain untuk bertukar nomor dengan mereka.

"Saya merasa terhormat mengenakan nomor empat, itu adalah sumber kebanggaan dan motivasi besar bagi saya, dan saya ingin melakukannya dengan adil.

 

"Namun, saya di sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain atau menggantikan mereka: saya di sini untuk tetap menjadi David Alaba," ungkap pemain berusia 29 tahun itu.

Kini, sebuah pernyataan mengejutkan datang dari bekas mantan presiden Bayern Munich Uli Hoeness. Sebuah kalimat yang bakal membuat Madridistas menuntut pembuktian dari Alaba.

"Dia (Alaba) pernah mengatakan kepada saya: 'impian saya adalah bermain untuk Barcelona suatu hari nanti'," kata Hoeness kepada Bayern 1.