Yakin Barca Masih Bisa Juara Liga Champions tanpa Messi, Busquets: Apapun Bisa Terjadi dalam Sepak Bola
Sergio Busquets (Twitter @5sergiob)

Bagikan:

JAKARTA - Sergio Busquets mengakui bahwa kepergian Lionel Messi dari Barcelona adalah hal yang "mengejutkan," tetapi dia yakin bahwa klubnya masih punya peluang menjuarai Liga Champions tanpa pemain asal Argentina tersebut.

Seperti diketahui, Barcelona terpaksa melepas Lionel Messi dari Camp Nou ke Paris Saint-Germain dalam bursa transfer musim panas ini.

Meski tanpa pemain terhebat sepanjang sejarah klub tersebut, Busquets ingin Barcelona terus maju dan berusaha sekeras mungkin agar dapat meraih trofi Liga Champions.

Saat ditanya tentang kepergian Messi dari Camp Nou, Busquets menjawab: "Itu mengejutkan, setelah semua yang diberikan Leo kepada Barca dan secara pribadi kepada saya."

"Itu adalah akumulasi emosi yang sulit dicerna, tetapi kami harus mencoba mengubah cerita. Kami berada di awal musim dan kami harus terbiasa bermain tanpa Leo," ujar kapten Barcelona itu, seperti dikutip Antara dari Goal pada Senin.

Selama bersama Barcelona, Messi membantu klub Katalunya tersebut mengamankan empat trofi Liga Champions dengan yang terakhir datang pada musim 2014-15.

Meski Barca bukan tim favorit juara musim ini, Busquets tetap percaya diri dengan peluang timnya.

“Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Chelsea memenangkan Liga Champions musim lalu dan mereka bukan tim favorit," ungkap Busquets.

"Yang penting adalah level kolektif dan kami tahu bahwa kami tidak memiliki Leo atau kualitas individunya. Kami di sini, bersemangat dan sadar akan kesulitannya, tetapi kami memiliki banyak ambisi dan kami ingin menang."

Barcelona dijadwalkan menghadapi Bayern Muenchen pada laga pembukaan Grup E Liga Champions, Rabu, 15 September dini hari WIB.

 

Terkait