Bagikan:

JAKARTA – Napoli dilaporkan mulai membidik mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier untuk menggantikan posisi Rudi Garcia.

Napoli adalah juara Serie A Italia musim kemarin. Akan tetapi, kampanye mereka pada awal musim ini di bawah kendali Garcia tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Garcia ditunjuk menjadi pelatih setelah kepergian Luciano Spalletti, pelatih yang membawa Partenopei mengangkat scudetto. Sayangnya, performa Napoli bersama Garcia kontras dengan Spalletti.

Dari lima laga yang telah dijalani di Serie A, Napoli hanya mengumpulkan delapan poin. Dari jumlah itu, dua poin di antaranya mereka dapatkan pada tiga pertandingan terakhir.

Deretan hasil mengecewakan itu membuat para penggemar mendesak Napoli memecat Garcia. Dua pemain klub Victor Osimhen dan Kvicha Kvaratskhelia bahkan ikut menunjukkan ketidaksukaan mereka dengan sang pelatih.

Menurut laporan RMC Sport, Napoli pun telah memberi alarm kepada Garcia. Jika dia tidak membawa klub bangkit dalam empat pertandingan ke depan maka dirinya akan didepak.

Laporan yang sama mengklaim, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis telah kembali melakukan kontak dengan Galtier untuk mendiskusikan kemungkinan mengambil alih kursi pelatih dari Garcia.

Galtier sendiri sebelumnya sudah masuk dalam daftar pendek untuk pekerjaan itu sebelum akhirnya Garcia yang dipilih oleh Napoli.

Selain itu, Galtier juga telah dikaitkan dengan Olympique Marseille yang sedang kesulitan. Pembicaraan pun pernah lakukan beberapa bulan yang lalu.