Bagikan:

JAKARTA - Napoli menang tipis 1-0 atas Union Berlin di pertandingan Grup C Liga Champions di Olympiastadion, Rabu, 25 Oktober dini hari WIB. Meski menang, pelatih Rudi Garcia merasa kecewa dengan penampilan pemain. Dirinya pun tak segan mengritik mereka.

Napoli gagal menunjukkan performa terbaik saat menyambangi markas Union Berlin. Kontras dengan penampilan The Partenopei saat menang 3-1 atas Verona di kompetisi Serie A Italia.

Garcia menuturkan bila tim bermain buruk meski laga itu berujung kemenangan bagi timnya. Menurut dia pemain melakukan banyak kesalahan, terutama di babak pertama. Mereka juga kurang sabar sehingga tim gagal mencetak gol.

"Kami bermain buruk dan mengalami kesulitan. Serangan yang dibangun pun tak membahayakan," kata Garcia.

"Kami melakukan terlalu banyak kesalahan, terutama di babak pertama. Pemain juga kerap salah mengumpan. Ini sungguh buruk karena Union Berlin selalu bisa memanfatkan kesalahan lawan untuk melakukan serangan balik," ujarnya.

Garcia, lebih lanjut, mengatakan bila permainan tim mulai membaik di babak kedua. "Penting untuk bermain sabar dan tidak terlalu membuka ruang. Tetapi penampilan kami sudah lebih baik di babak kedua," ucap Garcia

Striker Giacomo Raspadori mengungkapkan hal sama terkait penampilan tim di pertandingan melawan Union Berlin. Napoli hanya beruntung bisa memenangkan laga lewat gol yang dicetaknya.

"Dari segi teknik, ini bukan permainan terbaik kami. Mereka memiliki organisasi permainan yang sangat bagus dan sudah mempersiapkan diri menghadapi laga ini," ujar Raspadori.

Dilanjutkan striker timnas Italia ini, "Kami tahu bakal menghadapi laga yang sulit. Jadi memenangkan pertandingan seperti ini jelas sangat berarti. Apalagi, kami memenangkan pertandingan tandang di Liga Champions," kata Raspadori.

Di pertandingan itu, Union Berlin lebih menguasai permainan. Terutama di sepanjang 45 menit pertama. Hanya saja, tuan rumah tak bisa memanfaatkan setiap peluang untuk mengonversi menjadi gol.

Napoli justru bermain lebih baik di babak kedua dan menguasai permainan. Mereka pun akhirnya bisa mencetak gol melalui Raspadori di menit 65.

Gol berawal saat pemain sayap Khvicha Kvaratskhelia yang melakukan penetrasi pada sisi kiri kemudian melepaskan umpan ke pada Raspadori yang kemudian membobol gawang Union Berlin di menit 65.

Tidak ada tambahan gol dan skor tak berubah 1-0 untuk Napoli. Kemenangan itu menjadikan Napoli tetap bertahan di peringkat dua dengan poin enam.

Terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen Real Madrid yang meraih poin sempurna selama tiga pertandingan Liga Champions.