Bagikan:

JAKARTA – Pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions Eropa 2023/2024 tengah pekan ini akan menghadirkan big match antara Paris Saint-Germain (PSG) menjamu AC Milan.

PSG dan Rossoneri bersua pada matchday ketiga penyisihan Grup F di Parc des Princes, Kamis (26/10) pukul 02.00 WIB. Kedua tim saat ini terpisah satu poin di papan klasemen sementara grup.

Saat ini posisi teratas grup dikuasai Newcastle dengan empat poin. Adapun PSG mengisi tempat kedua dengan tiga poin, sedangkan AC Milan mengekor di posisi ketiga dengan dua poin, dan Borussia Dortmund satu poin di juru kunci.

Raksasa asal Paris itu memainkan laga kandang ini setelah kekalahan memalukan 1-4 melawan Newcastle United di matchday sebelumnya. Sementara itu, Milan sedang mencari kemenangan pertama mereka.

Ini pertama kalinya, Les Parisiens kecolongan empat gol dalam pertandingan grup Liga Champions Eropa dalam lebih dari 20 tahun. Di laga itu PSG terlihat kurang di mana-mana.

Sebelum kekalahan itu, klub Ligue 1 ini mengawali fase grup dengan kemenangan kandang atas Borussia Dortmund. Faktanya, mereka belum pernah kalah secara beruntun di fase grup sejak 2004.

Saat kalah beruntun di fase grup, klub ini gagal gagal melaju ke babak sistem gugur. Dengan demikian, mereka pasti akan berusaha untuk menghindari hal tersebut pekan ini saat menjamu Rossoneri.

Setelah kekalahan melawan Newcastle, Les Parisiens bangkit dengan dua kemenangan beruntun di liga. Mereka tercatat mengalahkan Stade Rennais dan RC Strasbourg.

Sejak menjadi langganan Liga Champions Eropa 11 tahun lalu, Paris Saint-Germain hanya menelan satu kekalahan dari 34 pertandingan grup. Dalam rentang waktu tersebut mereka menang dalam 27 kesempatan.

Namun, PSG tercatat paceklik kemenangan atas Milan di kompetisi antarklub top Eropa ini. Mereka kalah di kedua leg pada semifinal 1995 dan bermain imbang dua kali pada musim 2000/2001.

Di sisi lain, Milan tidak hanya secara historis lebih baik dari tuan rumah, tetapi mereka juga hanya kalah tiga kali dalam 16 pertandingan Liga Champions melawan tim asal Prancis.

Prediksi Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Skriniar, Lucad Hernandez; Zaire-Emery, Ugarte, Vitinha; Dembele, Ramos, Mbappe

AC Milan (4-3-3): Maignan; Calabria, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Musah, Krunic, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao