Preview AC Milan Vs PSG: Nasib Rossoneri ke Liga Champions 2023/2024 di Ujung Tanduk
Laga lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions 2023/2024 antara AC Milan vs Paris Saint-Germain (PSG) akan berlangsung di Stadion San Siro, Rabu 8 November 2023.(OneFootball).

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan akan kembali bersua dengan Paris Saint-Germain (PSG) di laga lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions 2023/2024. Laga di Stadion San Siro, Rabu 8 November itu diprediksi bisa membuat nasib Rossoneri ada di ujung tanduk.

Matchday keempat ini bisa dibilang menjadi laga hidup mati AC Milan di fase Grup F. Pasalnya, Rossoneri belum meraih kemenangan sekalipun dan menduduki peringkat buncit di klasemen sementara.

Tim asuhan Stefano Pioli ini juga menjamu PSG dengan modal seadanya karena hasil buruk di kompetisi domestik, Seri A Italia. Akhir pekan lalu AC Milan dipermalukan Udinese 1-0 di kandang sendiri, jelas ini menjadi sinyal bahaya bagi pasukan Pioli.

Hasil itu juga memperpanjang rentetan hasil buruk AC Milan yang tidak pernah menang dalam empat laga terakhir. Penurunan performa Milan jelang menjamu PSG juga diperparah dengan daftar cedera sejumlah pemain.

Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Samuel Chukwueze, dan Ismael Bennacer harus absen untuk tim tuan rumah. Tapi Milan masih mungkin menurunkan Christian Pulisic yang diperkirakan akan kembali dan siap untuk bermain.

Jika AC Milan gagal mencapai babak 16 besar, maka Stefano Pioli harus bersaing dengan Newcastle United dan Borussia Dortmund untuk memperebutkan tempat di babak playoff Liga Eropa.

Sementara di kubu tim tamu, PSG menatap lagi ini dengan rasa percaya diri karena baru saja menang 3-0 atas Montpellier di laga domestik. Selain itu, PSG juga punya jarak empat poin unggul dari Milan di klasemen grup.

Tim asuhan Luis Enrique itu cukup dijagokan menang meski bakal tampil di hadapan pendukung Milan di San Siro. Tapi PSG juga harus waspada karena di laga ini sejumlah pemain ikut cedera.

Danilo Pereira diketahui mengalami cedera hamstring, yang membuat pemain serba bisa asal Portugal itu absen hingga akhir jeda internasional November. Kemudian Nuno Mendes, Sergio Rico dan Presnel Kimpembe juga belum bisa tampil kembali.

Sementara cedera kaki Marco Asensio dan cedera punggung Keylor Navas juga akan membuat kedua pemain tersebut tidak bisa bermain untuk saat ini. Situasi ini bisa saja dimanfaatkan Milan untuk mengubah keadaan di San Siro.

Terkait