Terus Dicaci hingga Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Bruno Fernandes Bilang Begini
Bruno Fernades (Instagram @brunofernades8)

Bagikan:

JAKARTA - Bruno Fernandes akhirnya mampu membuktikan diri setelah sekian lama jadi bahan olok-olokan di timnya, Manchester United. Dalam laga melawan Fulham, Bruno Fernandes menjadi pahlawan dalam kemenangan 1-0.

Dalam pertandingan tandang di Cottagers di Craven Cottage, London pada Sabtu, 4 November malam WIB MU berhasil mengungguli tuan rumah. Gol tunggal kubu tamu tercipta di menit ke-90+1 lewat kaki kanan Bruno Fernandes.

Setelah pertandingan Bruno Fernandes bereaksi positif atas apa yang ia berikan untuk timnya. Menurut Fernandes, sejak awal pihaknya ingin berjaya dengan cara berbeda.

Rupanya, MU memang kesulitan menciptakan peluang besar. Umpan terakhir anak-anak Old Trafford agak tersendat.

“Ketika kami mencapai kotak penalti, kami tidak selalu mengambil keputusan dengan baik. Tapi kami mendapatkan kemenangan dan mencetak gol. Jadi itu hal yang paling penting,” kata pesepak bola 29 tahun, dikutip dari laman resmi Manchester United pada Minggu, 5 Oktober.

Kemenangan ini berhasil membawa MU memutuskan tren negatif. Sebelumnya the Red Devils selalu kalah dalam dua laga beruntun.

Skuad polesan Erik ten Hag tak berdaya saat menghadapi Manchester City dan Newcastle United di Old Trafford.

Setelah laga ini Setan Merah harus mengalihkan fokus untuk mentas di Liga Champions. Mereka akan menghadapi wakil Denmark , FC Copenhagen pada matchday keempat Grup A di Parken Stadium pada Kamis 9 November .

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena kami sudah memainkannya di kandang,” ujar Fernandes.

Ucapan Fernandes itu adalah realitas yang terjadi ketika bertemu di leg pertama. Dimana saat itu MU keteteran ketika menjamu Copenhagen di Old Trafford dan cuma menang 1-0.

Kini saat laga harus berlangsung di markas lawan di hadapan puluhan ribu penggemar. Bruno Fernandes menyebut itu akan jadi sinyal bahaya untuk kubu mereka.

“Mereka terorganisir dengan baik. Kami akan melakukan segalanya agar kami bisa mendapatkan tiga poin di sana,” ujar Fernandes.

Sebelunya, penampilan Fernandes selalu dikritik bahkan ban kapten MU di lengan mantan pemain Sporting Lisbon itu sempat pernah diminta dicopot. Roy Keane dan David De Gea telah menyuarakan hal itu. Namun, saat ini Fernandes masih kerap membuktikan mampu.